Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tak Dapat Kiper dari PPLP, Persipa Yunior Alih Buruan

MuriaNewsCom, Pati – Arifin Setyadi, kiper asal Pati yang kini tengah menempa diri di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jawa Tengah (Jateng), tidak bisa dipulangkan ke Bumi Mina Tani untuk membantu Laskar Saridin Muda berlaga di Pila Soeratin 2018. Padahal, Arifin sudah digadang untuk menjaga gawang Persipa Yunior.

Manager Persipa Yunior, Dian Dwi Budianto mengatakan, Arifin tidak bisa dipulangkan lantaran masih terkendala administrasi. Kendala tersebut lantaran dia tercatat dalam daftar pemain yang didaftarkan Persitema. Tim asal Temanggung itu, beberapa waktu lalu berlaga di Liga 3.

“Sesuai regulasi, pemain yang namanya terdaftar dalam tim peserta Liga 1, Liga 1 U-19, Liga 2, dan Liga 3 musim 2018 tidak diperbolehkan bermain di kompetisi Piala Soeratin U-17 Jateng. Jadi, kendalanya di situ,” ujarnya, Sabtu (7/7/2018).

Tim pencari pemain sebelumnya telah berkomunikasi dengan pihak PPLP Jateng untuk meminta izin menggunakan jasa tiga siswanya asal Pati. Karena kendala tersebut, maka hanya dua pemain yang dapat bergabung, yakni Oscar dan Regzi. Keduanya berposisi sebagai striker.

Pelatih Persipa Yunior, Eko Supriyanto mengaku masih membutuhkan pemain untuk mengisi posisi penyerang, bek tengah, dan kiper. Gagalnya Setyadi bergabung membuatnya beralih buruan.

“Kami masih mencari kiper. Komunikasi dengan berbagai pihak kini sedang kami tempuh untuk mendapatkan kiper,” katanya.

Dia melanjutkan, stok pemain di posisi penjaga gawang yang dimiliki timnya masih belum sesuai ekspektasi. Penampilan mereka dinilai belum stabil, sehingga pihaknya membutuhkan kiper yang lebih siap mentalnya untuk berkompetisi.

Meski demikian, dia tetap berharap pada laga uji coba dengan Persijap Jepara Yunior di kandang lawan, sudah ada kiper yang ideal dan mampu menjaga gawag Laskar Saridin Muda.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...