Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

GPR Diluncurkan, Seluruh Informasi Pemerintahan di Kudus Bisa Diakses dengan Satu Klik

MuriaNewsCom,  Kudus – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kudus me-launching sistem Goverment Public Relations (GPR)  di Kantor Kominfo Kudus,  Jumat (6/7/2018).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kudus Kholid mengatakan, GPR hadir untuk memberikan perkembangan informasi terbaru mengenai pemerintahan. Semua dokumen maupun agenda pemerintah akan tersaji dalam satu website.

“Konten-konten pemerintah tersaji secara lengkap melalui GPR. Mulai dari dari berita,  foto-foto dokumentasi,  info grafis,  hingga agenda hari itu,” jelasnya.

Ia mengatakan,  agenda semua OPD (organisasi perangkat daerah) di Kudus bisa langsung diketahui masyarakat baik agenda hari itu,  mapun esok hari.  GPR juga langsung tersambung dengan sosial media pejabat pemerintah.

“GPR menjadi media pemerintah agar lebih transparan dan dekat dengan masyarakat. GPR bisa diakses dengan alamat http://kuduskab.go.id lalu klik Goverment Public Relations,” kata dia.

Lanjut dia,  GPR memiliki manfaat bagi beberapa pihak. Di antaranya bagi reformasi birokasi. Dikatakan dia,  dengan GPR dapat memberikan pelayanan infomasi yang cepat,  akurat dan faktual.

“Bagi aparatur sipil,  GPR meningkatkan kapasitas di bidang komunukasi publik dan kejurnalistikan serta didukung kemampuan teknologi informasi.  Dan bagi masyarakat dan stekholder,  dapat mengetahui program pemerintah serta diharapkan dapat berpartisipasi dalam pembangunan,” papar dia.

Untuk mendukung memaksimalkan sistem GPR tersebut. Dikatakan Kholid ke depannya akan mengadakan pelatihan bagi pratisi humas pemerintahan.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...