MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kendaraan Dinas PNS di Blora Diperiksa Satu Persatu Lewat Aplikasi, Ternyata Ini Tujuannya

0 327

MuriaNewsCom, Blora – Upaya untuk meningkatkan pengelolaan aset terus dilakukan Pemkab Blora. Terbaru, peningkatan pengelolaan aset dilakukan dengan membuat aplikasi Sisten Pengelolaan Aset Detail Instansi (SIPADI).

Kepala Bagian Umum Pemkab Blora Ngaliman menyatakan, selama ini pengelolaan aset, khususnya kendaraan dinas di lingkup Setda masih berupa data manual. Kondisi ini menimbulkan kesulitan dan pengawasan dan pembayaran pajaknya.

“Dari kondisi ini, kami berinisiatif melakukan pendataan dan perekaman secara digital yang nantinya semua data dimasukkan dalam sebuah aplikasi bertitel SIPADI,” jelasnya, Rabu (4/7/2018).

Sebelum dimasukkan database, semua kendaraan dinas pegawai diminta dibawa saat apel pagi, Senin (2/7/2018) lalu. Jumlahnya ada 174 sepeda motor, 95 mobil.

Kendaraan dinas itu sengaja dihadirkan saat apel karena akan diambil foto dari depan, samping dan belakang untuk pendataan. Selain pendataan juga dilakukan pada STNK dan surat pajaknya. Hasil pendataan kendaraan itu selanjutnya dimasukkan dalam aplikasi.

“Dengan aplikasi tersebut kita bisa tahu kendaraan dinas itu dimana letaknya dan siapa yang bertanggung jawab. Lewat aplikasi juga akan diketahui kenadraan dinas mana saja yang belum membayar pajak, sehingga bisa diingatkan pemakainya,” sambungnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.