Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dirikan Sekolah Unggulan di Solo, Istri Panglima TNI Adaptasi Model Pendidikan SMK di Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Nanny Hadi Tjahjanto, istri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan di SMK Raden Umar Said RUS Kudus, Senin (2/7/2018). Hal itu dalam rangka studi banding di SMK-SMK yang ada di Kabupaten Kudus.

Nanny mengatakan SMK memiliki program khusus, sehingga bisa mencetak generasi muda yang siap kerja dengan kualifikasi terkini. Ia mencontohkan SMK Raden Umar Said (RUS) Kudus yang mempunyai program unggulan berupa Animation Studio.

“Sekolah ini bisa menyongsong masa depan anak. Karena program animasi yang mengarah ke IPTEK tersebut, dapat menjadi bekal untuk kerja,” kata Nanny Hadi Tjahjanto.

Ia mengatakan, tujuan utama melakukan studi banding di sejumlah sekolahan di Kudus, karena salah satunya ia ingin mendirikan sekolahan umum yang memiliki program khusus. Sekolah yang mendapat bantuan dari perusahaan swasta tersebut, bisa menjadi aset bangsa yang memiliki kemampuan luar biasa.

“Yang paling menarik dalam kunjungan ini, semua siswa lulus sudah siap kerja,” tandasnya.

Lanjut dia, dari hasil studi banding di sejumlah SMK di Kudus, ia menilai program pendidikan yang ada di SMK RUS, NU Banat, Wisudha Karya, Assaidiyyah 2 dan PGRI 1 Kabupaten Kudus, akan dijadikan acuan di SMA Pradita Dirgantara Solo.

“Nanti program pendidikan yang ada di sini, akan kami terapkan di sekolah kami SMA Pradita Dirgantara,” terangnya.

SMA ini diproyeksi menjadi sekolah unggulan di Indonesia dengan konsep boarding school. Sekolah ini ang berlokasi di kawasan Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah dan berada di bawah naungan Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini). Dan istri panglima sebagai ketua umum yayasan ini menjadi penggasa berdirinya SMA Pradita Dirgantara.

Sekolah ini pada tahun ajaran 2018/2019 mulai menerima siswa baru untuk kali pertama. Oleh karenanya, istri Panglima TNI getol melakukan study banding sebagia acuan dalam pendidikan di sekolah tersebut.

Sementara itu, dalam kunjungannya, Nanny Hadi Tjahjanto disambut  Kolonel Inf Joni Pardede Danrem 0733/MKT, Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo Dandim 0722/Kudus, AKPB Agusman Gurning  Kapolres Kudus, dan FX Supanji, Manager PTDjarum Kudus.

Selain berkunjung di SMK Rus, rombongan Nany Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan SMK lain. Seperti SMK Wisudha Karya, SMK NU Banat, SMK PGRI, dan SMK Assaidiyyah 2.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...