Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sepi, Pedagang Pasar Rogowongso Pati Pilih Tutup Kios

MuriaNewsCom, Pati – Lantai atas Pasar Rogowongso yang merupakan zonasi khusus untuk pedagang bumbu, saat ini terlihat sepi. Bahkan, beberapa kios di antaranya nampak tutup.  Pemandangan tersebut sudah berlangsung lebih dari sebulan.

Supratman, salah satu pedagang  bumbu di pasar tersebut mengaku kesal dengan komitmen pengelola pasar yang tak kunjung memperhatikan kondisi tersebut. Pria yang juga menjadi pengurus Persaudaraan Pedagang Pasar Rogowongso (P3R) ini mengaku, akibat tak tegasnya pengelola pasar membuat pendapatan para penjual bumbu menurun derastis.

“Kesepakatan zonasi dilanggar. Di lantai bawah yang tidak untuk jualan bumbu malah dipakai jualan. Konsekuensi pedagang bumbu lantai atas jadi sepi. Pembeli memilih belanja di lantai bawah,” terangnya, Jumat (29/6/2018).

Kekecewaan itu menjadi salah satu alawan pedagang bumu yang lain untuk menutup kiosnya. Mengingat, apabila kios tetap buku, maka perhari akan dikenakan retribusi sementara pendapatan dari penjualan, mengalami penurunan.

“Sehari kalau tak punya langganan sangat sepi. Itu pedagang depan saya kiosnya ditutup karena sangat sepi. Bayangkan sehari hanya melayani tak lebih dari empat pembeli,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Supratman juga menyayangkan lambannya penanganan dari pihak pengelola pasar. Padahal, dia mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwenang. Hanya, laporan tersebut sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya.

“Sudah sebulan lebih saya lapor. Tapi tak kunjung ada tindakan nyata untuk menertibkan pasar tindakan dari pihak pengelola juga tidak ada,” kata Supratman geram.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...