Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim Gegana Polda Jateng Ledakkan Granat Jenis Nanas Temuan Warga Margomulyo Pati

MuriaNewsCom, Pati – Usai ditemukannya geranat jenis nanas dengan panjang 10 centi meter dan diameter 6 centi meter, lima tim Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng kemudian meledakkan granat tersebut di lapangan olah raga Desa kalikalong, Kecamatan Tayu, Kamis (28/6/2018) malam kemarin.

Sebelum peledakan dilakukan, lima tim gegana bersama dengan jajaran Polsek Tayu melakukan penyisiran di lokasi serupa, yakni di belakang rumah milik Mahmudah Desa Margomulyo RT 01 RW 03 Kecamatan Tayu. Hanya, dalam penyisiran tersebut, tidak ditemukan lagi adanya granat lain.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti melalui Kapolsek Tayu AKP Suyadi mengatakan, selama pelaksanaan giat penyisiran pertama kali, memang ditemukan ada granat jenis nanas. Penyisiran selanjutnya pada pukul 18.00 Wib hingga 19.45 Wib, tidak ditemukan aganya granat maupun bahan peledak lainnya.

“Usai penyisiran, kami kemudian melakukan peledakan granat tersebut. Peledakan dipimpin langsung oleh Bripka Arif Eko dari Resmob Polda Jateng. Dan pelaksanaan berjalan dengan lancar,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Diketahui, pertama kali granat tersebut ditemukan oleh Suwandi (63) warga Desa Margomulyo yang hendak menggali tanah di belakang rumah milik Mahmudah. Ketika dalam proses penggalian yang belum terlalu dalam, tiba-tiba Suwandi melihat benda yang aneh dan mencurigakan. Kemudian, Suwandi mengambil benda tersebut dan diketahui bahwa benda itu berupa granat.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...