Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Api Asian Games 2018 Akan Diambilkan dari Mrapen Grobogan

0 700

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski tidak jadi salah satu tempat penyelenggaraan Asian Games bulan Agustus mendatang, namun Kabupaten Grobogan akan terlibat dalam proses persiapan even besar itu. Yakni, saat proses pengambilan api untuk pelaksanaan Asian Games yang akan dilangsungkan di obyek wisata api abadi Mrapen di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong.

“Kita dapat kehormatan karena terlihat dalam tahapan penyelenggaraan Asian Games 2018. Yakni, tahap penyalaan dan pembakaran obor atau Torch Relay Asian Games yang pelaksanaannya dijadwalkan pada tanggal 18 Juli. Berkaitan dengan acara ini, kita sudah bentuk tim koordinasi yang ditetapkan dengan SK Bupati,” kata Sekda Grobogan Moh Sumarsono saat memimpin rakor perdana tim koordinasi penyalaan dan pembakaran obor Asian Games yang dilangsungkan di ruang rapat wakil bupati, Kamis (28/6/2018).

Rakor dihadiri oleh pimpinan atau perwakilan dari berbagai instansi terkait. Antara lain, kepolisian, kodim, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Disporabudpar, Muspika Godong, KONI dan Pemdes Manggarmas.

Hadir pula dalam kesempatan itu, PIC Lokal Partner Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Hasbi Asidiqi. INASGOC adalah komite resmi yang dibentuk oleh pemerintah setelah ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke-18. Komite ini bertanggung jawab sebagai panitia pelaksana yang akan menyusun rencana, menyiapkan dan menyelenggarakan Asian Games 2018.

Sumarsono rakor perdana ini bertujuan untuk menyiapkan persiapan yang harus dilakukan oleh tim koordinasi dalam rangka penyalaan dan pembakaran obor Asian Games di Mrapen. Selain itu, rakor juga dilakukan guna mendapatkan penjelasan lebih lengkap dari INASGOC terkait rangkaian acara dan pejabat dari pusat yang akan hadir.

“Dalam rakor ini kita butuh gambaran yang jelas terkait pelaksanaan kegiatan. Dengan demikian, masing-masing seksi bisa melakukan persiapan dengan baik supaya acara penyalaan dan pembakaran obor Asian Games di Mrapen bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.