MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hitung Cepat KPU Kudus, Tamzil-Hartopo Kantongi 45,78 Persen Suara

0 1.511

MuriaNewsCom, Kudus – Hasil hitung cepat atau real count yang dilakukan KPU Kudus ternyata tak jauh beda dengan quick count masing-masing calon. Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kudus Tamzil-Hartopo berhasil unggul sementara dengan perolehan 45,78 persen suara.

Paslon nomor lima itu berhasil mengantongi 4.207 suara. Sementara, di tempat kedua dihuni paslon nomor satu Masan-Noor Yasin dengan perolehan suara 3.592 suara atau 39,09 persen.

Selanjutnya paslon nomor urut tiga Hartini-Bowo memperoleh suara sebanyak 1.067 atau 11,61 persen. Posisi keempat yakni paslon nomor empat Akhwan-Hadi Sucipto dengan perolehan suara sebanyak 197 atau 2,14 persen. Dan diposisi terakhir yakni paslon nomor urut dua Nor Hartoyo-Junaidi memperoleh suara sebanyak 126 atau sebanyak 1,37 persen.

Meski begitu, perolehan suara masih sangat mungkin untuk berubah. Ini karrna perhitungan hingga saat ini masih berlangsung. Bahkan suara yang masuk baru 9.189 suara dari 611.789 daftar pemilih tetap.

Ketua KPU Kudus Moh Khanafi mengatakan hasil evaluasi pelaksanaan pilkada berjalan lancar. Ia menilai politik di Kudus semakin matang.

“Secara umum pelaksanaan umum berjalan pilkada berjalan aman dan kondusif, kedewasaan berpolitik semakin matang,” kata Khanafi kepada MuriaNewsCom, Rabu (27/6/2018) malam.

Ia mengatakan terkait hasil perolehan suara terutama Bupati dan Wakil Bupati Kudus masih dihitung. Formulir C1 juga masih dikumpulkan dari masing-masing TPS di sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus.

“Hasilnya tetap dari KPU Kudus. Saat ini baru sebagian yang masuk. Kami juga masih melihat dan menetapkan rekap masing-masing kecamatan. Mulai tanggal 4-6 jadwal rekap di tingkat kabupaten,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.