MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar-Yasin Unggul di Semua Lembaga Hitung Cepat

0 525

MuriaNewsCom, Semarang – Semua lembaga survei yang melakukan perhitungan cepat dalam Pilgub Jateng 2018, menempatkan pasangan nomor urut 1 Ganjar Pranowo-Taj Yasin sebagai pemenang. Hasil quick count dari beberapa lembaga rata-rata menempatkan Ganjar-Yasin memperoleh suara 58 persen lebih.

Hingga pukul 16.45 WIB, data yang masuk ke lembaga-lembaga survei sudah mendekati final, yakni mencapai 90-99 persen.

SMRC misalnya, dengan suara masuk sebesar 99,3 persen menunjukkan pasangan Ganjar-Yasin unggul dengan suara sebesar 58,57 persen. Sementara rentang suara yang diterima pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah cukup jauh yakni 41,34 persen.

Begitu juga dengan hasil perhitungan cepat LSI. Pasangan nomor urut 1 memperoleh 58,28 persen, sementara Dirman-Ida mendapatkan 41,72 persen. Suara yang masuk sebanyak 90,50 persen.

Sedangkan Indo Barometer juga menempatkan Ganjar-Yasin sebagai pemenang Pilgub Jateng. Dengan suara masuk sebesar 98,33 persen, pasangan nomor 1 ini mendapatkan 56,71 persen, dan Sudirman-Ida meraih 43,29 persen.

Litbang Kompas juga melakukan perhitungan cepat. Hingga pukul 16.48 WIB, Litbang Kompas telah memasukkan data suara sebanyak 98,5 persen.

Hasilnya, pasangan nomor urut satu unggul dengan raihan 58,28 persen dan Sudirman-Ida 41,72 persen.

Hasil hitung cepat ini tak begitu mengejutkan, karena sebelumnya sejumlah survei telah menempatkan Ganjar-Yasin sebagai pemenang Pilgub Jateng. Justru yang cukup mengejutkan adalah raihan suara yang diterima Sudirman-Ida, yang ternyata jauh lebih tinggi dari hasil survei.

Menanggapi hasil quick count, Ganjar Pranowo menyatakan rasa syukurnya. Ia menyambut baik, karena warga Jateng masih menginginkan dia untuk memimpin Jateng lima tahun ke depan.

”Ini bukan karena Ganjar Pranowo atau Taj Yasin. Tapi merupakan kerja bersama, sistem yang bagus, antara relawan, partai-partai politik pengusung dan semua pendukung,” kata Ganjar.

Hasil ini juga disambut seratusan pendukung Ganjar-Yasin dengan menunaikan nadzar. Mereka memotong rambutnya hingga gundul di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng.

Para pendukung juga merencanakan mengarak pasangan Ganjar-Yasin dari rumah kontrakan menuju kantor DPD PDI Perjuangan.

Editor : Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.