Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Layani Pasien Rawat Inap, KPU Pati Sediakan TPS di RS dan Puskesmas

MuriaNewsCom, Pati – Sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, terutama bagi warga yang berada di Rumah Sakit (RS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati menyediakan TPS keliling di masing-masing kecamatan dan puskesmas. Terlebih, jumlah pemilih yang berada di RS dan Puskesmas se-Kabupaten Pati sebanyak 578 pemilih.

Komisioner KPU Pati Supriyanto mengatakan, sesuai dengan PKPU Nomor 8 tahun 2018 dalam pasal 82 ayat (4) bahwa PPS diperkenankan untuk membawa perlengkapan pemungutan suara dan mendatangi tempat pemilih yang berada di RS atau Puskesmas.

“Hasil koordinasi kami, dua hari sebelum pemungutan suara, data pasien rawat inap yang ada di RS maupun puskesmas ada sekitar 578 pasien,” ungkapnya, Rabu (27/6/2018).

Dari data yang dipaparkan, di RS Budi Agung Juwana ada tiga TPS, Puskesmas Juwana satu TPS. Di RS Assuyutiyah Guyangan, Kecamatan Trangkil ada dua TPS. Sementara di KSH ada sebanyak 12 TPS.

“RSUD Soewondo ada sebanyak 18 TPS, Mitra Bangsa 7 TPS, RSUD Kayen lima TPS, RSI Margoyoso lima TPS. Sementara di masing-masing puskesmas rawat inap disiapkan satu TPS,” imbuhnya.

Sementara itu, Muhammad Aldi (22) salah satu pemilih rawat inap di RS Mitra Bangsa mengaku senang dengan adanya layanan pemilihan keliling tersebut. Sebab, meski dengan kondisi kesehatan yang terbatas, tetapi pihaknya masih bisa menggunakan hak pilihnya.

“Senang karena bisa mengikuti pemilihan dan bisa menggunakan hak pilih. Harapannya, Jawa tengah semakin baik,” ungkap Aldi.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...