Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tarik Pemilih, TPS I Kuryokalangan, Pati Dipasangi Photo Booth

MuriaNewsCom, Pati – Ada berbagai cara yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menarik para pemilih, terutama bagi pemilih pemula. Berbagai atribut disiapkan agar para pemilih merasa penasaran dan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Seperti halnya di TPS I Desa Kuryokalangan, Kecamatan Gabus yang juga disediakan photo booth untuk menarik para pemilih pemula. Usai menggunakan hak suaranya, para warga disarankan untuk berfoto di photo booth tersebut. Bahkan, pihak PPS juga siap melayani para pemilih apabila meminta untuk difotokan.

“Pemuda atau pemilih pemula biasanya suka dengan swafoto, maka dari itu kami menyediakan spot photo booth agar mereka berkenan hadir untuk menggunakan hak pilihnya dan kemudian berfoto di sini,” ungkap KPPS I Desa Kuryokalangan Irham Saifuddin, Rabu (27/6/2018).

Dia juga menambahkan, sampai pada saat ini minat masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya tergolong lumayan. Mengingat, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut, yakni 542 DPT sementara setengahnya sudah menggunakan hak pilih. Dia optimis, sampai pada waktu berakhirnya pemungutan suara, para warga sudah selesai menggunakan hak pilihnya.

“Mungkin ada yang tidak menggunakan hak pilihnya, tetapi hanya beberapa orang saja, karena mereka merantau dan belum pulang” imbuhnya.

Salah seorang pemilih pemula di desa setempat, Nur Azlina (18) mengaku baru pertama kali menggunakan hak pilihnya. Seketika, dia juga merasa senang dengan adanya tambahan photo booth di TPS tersebut.

“Memang baru pertama kali ini mencoblos. Adanya photo booth ini, saya juga senang, karena bisa berfoto-foto di sini dan kemudian diunggah di medsos,” jelasnya.

Sementara itu, Muh Sairoji berharap kepada calon terpilih untuk menjalankan amanah dan memberikan pengayoman kepada warga Jawa Tengah.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...