Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tatap Pilkada, Dukcapil Kudus Beri Layanan 24 Jam

MuriaNewsCom, Kudus – Suasana Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dukcapil Kudus terasa berbeda, Selasa (26/6/2018) malam. Pasalnya meskipun malam hari, Dukcapil Kudus buka pelayanan dokumen kependudukan.

Kepala Dukcapil Kudus Hendro Martoyo mengatakan,  Selasa (26/6/2018) Dukcapil Kudus buka hingga jam 24. 00 WIB. Kemudian hari Rabu (27/6/2018) buka pukul 00.00 dini hari nanti hingga pukul 13.00 WIB.

“Kami bermaksud untuk mengatasi antisipasi apabila masyarakat buruh kerja diluar daerah,  mereka belum sempat ambil ktp atau rekam ktp. Itu kami layanani 24 jam. Sehingga paginya bisa menggunakan hak pilihnya, ” ujar Hendro Martoyo,  Selasa (26/6/2018) malam.

Ia mengatakan, untuk jumlah penduduk yang wajib rekam e-KTP hingga 27 Juni ada sebanyak 610.692. Sedangkan yang sudah tekam pertanggal 26 Juni sebanyak 596.069.

“Untuk pelayanan kami tidak ada masalah,  blangko, tinta tersedia,  terkendala jaringan eror,  hari ini aman,  lancar. Masyarakat yang tekam e-KTP langsung bisa dicetak,” kata dia.

Dengan adanya pelayanan 24 jam tersebut. Pihaknya berharap supaya masyarakat di Kudus ini bisa menggukan hak pilihnya pada pilkada serentak tahun 2018.

“Jangan sampai masyarakat di Kudus tidak menggunakan hak pilihnya. Kami layani langsung bisa cetak, “tandasnya.

Sementara itu, Ahmad Safiq (30) warga desa Peganjaran mengatakan harus rela malam-malam datang di Dukcapil Kudus. Ia berencana untuk mencetak e-ktp.

” Saya sebelummya belum punya e-ktp. Baru suketnya saja. Kemudian saya tau ada info Dukcapil buka saya kemudian ke sini mengurus ktp,” kata dia.

Disebutkan,  Safiq dengan malam-malam datang ke Dukcapil Kudus, supaya juga bis menggunakan hak pilihnya. “Ini kan besuk coblosan,  ya biar bisa menggunakan hak pilih saya,”  tutup Ahmad Safiq.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...