Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gelombang Kedua, Jamaah Haji Grobogan Terbagi Tiga Kloter

MuriaNewsCom, Grobogan – Jumlah kloter jamaah haji dari Grobogan akhirnya mendapat kepastian. Hal itu disampaikan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Grobogan Abdul Ro’uf dalam manasik haji di Masjid Jabalul Khoir Simpanglima Purwodadi, Selasa (26/8/2018).

Menurut Ro’uf, jamaah haji Grobogan nantinya akan tergabung dalam tiga kloter. Yakni, kloter 73 sebanyak 207 orang, kloter 74 (355 orang) dan kloter 75 (340 orang).

Dari ketiga kloter itu, hanya kloter 74 yang seluruhnya diisi jamaah haji Grobogan.Untuk kloter 73 bercampur dengan jamaah haji dari Kota Semarang. Sedangkan kloter 75 ada jamaah haji dari Kabupaten Semarang yang tergabung didalamnya.

“Jumlah jamaah kita keseluruhan ada 902 orang. Keberangkatan jamaah Grobogan menuju tanah suci ikut dalam gelombang dua. Jadi, nanti jamaah kita langsung menuju Makkah terlebih dahulu,” terangnya.

Mengenai jadwal keberangkatan juga sudah ada kepastian. Dijelaskan Ro’uf, untuk kloter 73 akan berangkat dari pendapa kabupaten pada 6 Agustus. Kemudian, kloter 72 dan 73 berangkat dalam waktu bersamaan pada 7 Agustus.

Dalam manasik tersebut juga dilakukan penunjukkan jamaah yang dijadikan ketua rombongan (Karom) dan ketua regu (Karu) untuk tiap-tiap kloter. Satu persatu jamaah yang jadi Karom dan Karu tersebut dikenalkan pada para jamah haji.

“Dalam manasik tadi kita tekankan pada para jamaah agar menjaga kondisi kesehatan dengan baik. Soalnya, waktu keberangkatan sudah cukup dekat,” sambungnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...