Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dugaan Money Politik di Pilbup Kudus Beredar Luas di Medsos

0 1.856

MuriaNewsCom, Kudus – Masa tenang pilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus tak sesuai namanya. Pasalnya di media sosial Facebook banyak bermunculan dugaan money politik yang dilakukan para calon.

Hal itu seperti postingan akun facebook Maesah Anggni. Diakun itu, sang pemilik memposting foto dugaan money politik yang dilakukan para paslon.

Dalam foto tersebut, gambar paslon nomor 1 terpampang jelas dalam amplop dengan pecahan uang Rp 50 ribu,  kemudian paslon nomor 3 uang Rp 100 ribu dan gambar paslon,  dan nomor 5 uang sebesar Rp 100 ribu dan gambar paslon.

Selain unggahan poto dugaaan money politik, di akun itu juga menuliskan status yang menggelitik. Bunyinya “sama-sama bagi, sama-sama utang,  sama-sama bayar.  Bedanya cara bayar,  yang jadi bayar perlahan setiap proyek,  yang nggak jadi??

Selain itu, ia juga menuliskan foto kiriman dari relawan yang dipastikan tidak berani bersaksi.

” Foto kiriman relawan, dijamin tidak berani beraksi. Jadi boleh perkarakan yang posting saja, ” tulisnya.

Akibatnya, posting tersebut mendapat komentar yang beragam.  Ada yang salut kepada paslon tidak membagi-bagikan uang. Namun juga ada yang akan melaporkan ke KPU Pusat.

” Kebetulan 24 adalah tanggal lahir saya,  salut untuk paslon 2 dan 4,” tulis akun Halim Van Dava.

“Tenggelamkan, ” tulis akun facebook Ta’in Tata Ac.

” Ayo kita lapor ke KPU Pusat Saja, ” tulis Mustholihin Madjid.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.