Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kawal Pilkada Damai, Ratusan Personel Polres Pati Siap Diterjunkan

0 337

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 900 anggota kepolisian Polres Pati siap diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pigub) Jawa Tengah (Jateng) pada 27 Juni nanti. Lebih dari itu, pada saat pendistribusian logistik sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan terus dilawal oleh Polisi.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti mengatakan, untuk menjaga  keamanan dan kondusitifas saat pelaksanaan pilkada, setidaknya ada 800 hingga 900 personil yang akan disebar di masing-masing TPS.

“Secara umum, di Kabupaten Pati ini tidak ada kerawanan. Tapi kami tetap menurunkan personel,” jelasnya.

Lebih dari itu, pihaknya juga sudah mendatangi langsung lokasi TPS yang secara geografi cukup jauh dari jangkauan polsek maupun polres. Meski demikian, semuanya akan tetap dalam pantauan sampai pelaksanaan selesai.

Ia menegaskan, untuk daerah terpencil tidak diterapkan sistem pengamanan tersendiri. Pasalnya polisi menilai tidak ada potensi kerawanan yang berarti.

Dalam kesempatan tersebut kapolres juga menghimbau kepada masyarakat, dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini jangan sampai situasi yang sudah kondusif menjadi sebaliknya.

“Ini adalah pesta demokrasi, namaya pesta ya ayo kita rayakan ini dengan gembira. Kalau pun ada perbedaan pilihan dan pendapat itu biasa, tetapi jangan sampai menceraiberaikan kita. Masih tetap dalam bingkai NKRI perbedaan tersebut,” tegasnya.

Sejauh ini, ia menilai, secara umum Kabupaten Pati masih kondusif dan tidak ada potensi kerawanan yang sangat menonjol selama tahapan Pilgub. Hanya, pihaknya tetap berharap agar kondisi seperti ini akan terus terjaga.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.