Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

5.507 Personel Disiapkan untuk Pengamanan TPS Pilgub di Grobogan

MuriaNewsCom, Grobogan – Ribuan personel akan dikerahkan untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh kabupaten yang jumlahnya sebanyak 2.363 titik. Personel pengamanan TPS terdiri 581 polisi, 200 TNI dibantu 4.726 Linmas.

Banyaknya kekuatan yang terlibat untuk pengamanan TPS itu disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq dalam Apel Pergeseran Pasukan di halaman mapolres, Senin (26/06/18). Hadir dalam kegiatan, seluruh pejabat utama Polres Grobogan, Kapolsek dan personil yang terlibat dalam pengamanan TPS.

Menurut Choiron, pada tanggal 27 juni 2018 akan dilaksanakan perhelatan demokrasi lokal untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2018-2022. Pelaksanaan Pilgub ini bersamaan dengan pemilihan kepala daerah di 7 wilayah. Yakni, Kabupaten Banyumas, Temanggung, Kudus, Karanganyar, Magelang, Tegal dan Kota Tegal.

“Maka dari itu kita bulatkan tekad bersama-sama untuk memelihara dan mengawal pilkada yang aman dan damai yang bisa dijadikan tauladan bagi daerah lain,” katanya saat membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah.

Keterlibatan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat sangat menentukan keberlangsungan pilkada yang aman dan damai. Masyarakat juga sangat berharap agar pelaksanaan pilkada serentak dapat terselenggara secara transparan, akuntabel, kredibel, dan partisipatif serta hasilnya dapat diterima oleh semua pihak.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...