Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Laskar Saridin Muda Siap Hadapi Piala Soeratin Jateng 2018

MuriaNewsCom, Pati – Persipa Yunior atau laskar Saridin Muda sudah siap menghadapi piala Soeratin Jawa Tengah yang bakal dihelat pada 15 Juli mendatang. Bahkan, tim yang saat ini diduduki oleh 23 pemain itu, sudah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk latihan intensif di Pusat Pelatihan (Puslat) Askab PSSI Pati.

Manager Persipa Yunior Dian Dwi Budianto mengatakan, mereka menjalani latihan sudah sejak Maret lalu. Bahkan, sampai saat ini, perkembangannya semakin membaik, baik dari sisi pola permainan dan pengkondisian di lapangan.

“Tim sudah siap berlaga di ajang resmi. Hanya tinggal pemantapan saja,” ujar Manajer Persipa Yr Dian Dwi Budianto, Senin (25/6/2018).

Dalam perjalanan, pemain datang dan pergi silih berganti. Itu lantaran pemberlakuan sistem degradasi dan promosi untuk semua pemain.

“Kami masih membutuhkan tambahan beberapa pemain lagi agar tim lebih mantap. Saat ini baru ada 23 pemain dari kuota 30 pemain,” katanya.

Untuk memantabkan hasil latihan, pihaknya juga sudah berkal-kali melakukan uji coba dalam laga persahabatan. Meski demikian,  itu sangat membantu kekuatan dan soliditas tim  pada saat di lapangan hijau.

“Dalam waktu dekat kami akan mengagendakan laga uji coba dengan tim dari luar daerah. Langkah itu untuk mengevaluasi tim sekaligus ajang pemantapan mental pemain,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Piala Soeratin Jateng bakal diputar mulai 15 Juli. Sejak fase grup, babak 12 besar hingga semifinal, laga berlangsung dengan sistem kandang (home) dan tandang (away). Hanya partai final yang diberlakukan sekali pertandingan (single match).

Asprov PSSI Jateng merancang pembagian enam grup, masing-masing terdiri atas lima tim. Pada fase grup berlangsung dua putaran. Untuk putaran pertama berlangsung pada 15-29 Juli dan putaran kedua 1-15 Agustus.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...