Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tim Sudirman-Ida Laporkan Akun @KakekDetektif ke Polda Jateng

0 543

MuriaNewsCom, Semarang – Akun Twitter @Kakek Detektif yang berulang kali menyerang pasangan calon gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah, Jumat (22/6/2018) sore dilaporkan ke Polda Jateng. Akun itu dilaporkan karena dituding telah menebar fitnah melalui postingannya.

Salah satu tweet yang yang dianggap menyerang pribadi yakni, ketika akun ini menuding Ida Fauziyah terlibat skandal seks dengan Sudirman Said. Ida sudah membantah tudingan ini, bahkan ia sempat menangis saat menjelaskan fitnah tersebut.

Sebelum dilaporkan ke Polda Jateng, Akun @KakekDetektif juga sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh anggota DPR RI, Mardani Ali Sera karena menebarkan fitnah serupa.

Tim Advokasi Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah melaporkan akun tersebut ke SPKT Polda Jateng. Mereka endesak polisi segera melakukan tindakan untuk mengusut dan menangkap pemilik akun tersebut.

“Sejak tanggal 10 Juni 2018 setidaknya ada delapan status ditulis dalam waktu berbeda. Semua menyebar fitnah dan menyerang pasangan Sudirman-Ida Fauziyah. Ini jelas sangat disayangkan,” katanya.

Ia menyebut, akun tersebut dianggap menghina, mencemarkan nama baik, dan melanggar UU ITE, sebagaimana diatur pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 UU ITE dan atau pasal 36 jo pasal 45 ayat 2 UU ITE.

Kasus ini menurutnya sudah memenuhi unsur pidana, sehingga pihak kepolisian bisa langsung melakukan penangkapan.

Baca : Sudirman-Ida Diserang Kampanye Hitam Hingga Isu Saling Selingkuh

Pihak Sudirman-Ida berharap polisi bergerak cepat dan tepat, sehingga bisa memberi efek tegas dan efek jera, agar kasus serupa tak terulang. “Pelaku harus ditangkap, dihukum sesuai dengan apa yang dilakukan,” ujar Listiyani, anggota tim advokasi lainnya.

Tak hanya akun kakekdetektif, sejumlah akun di medsos juga banyak yang menyerang pasangan Sudirman-Ida Fauziyah. Pihaknya berharap, masyarakat harus lebih cerdas dan jangan mudah percaya dengan berita-berita Hoax.

“Kami sangat menyayangkan, penyelenggara dan pengawas Pilgub juga tidak bergerak cepat. Padahal sudah jelas ada unsur black campaign,” tambahnya.

Salah satu anggota tim pemenangan, Sukirman yang ikut mendampingi laporan menyatakan, semakin dekat dengan hari pencoblosan, serangan terhadap Sudirman-Ida semakin kuat. Cara-cara kotor pun menurut dia, digunakan untuk menyerang pasangan tersebut. “Semakin dekat Pilgub semakin banyak serangan black campaign. Masyarakat harus ikut mengawasi agar tak ada kecurangan dalam Pilgub Jateng,” tambah Sukirman.

Editor : Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.