Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Abaikan Survei, Sudirman Said Tetap Yakin Jateng Ganti Gubernur

MuriaNewsCom, Semarang – Sejumlah survei merilis Pilgub Jateng akan dimenangkan oleh pasangan nomor urut satu Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Meski demikian, pasangan nomor urut 2, Sudirman Said-Ida Fauziyah tak patah arang.

Pasangan ini tetap yakin, pada 27 Juni 2018 mendatang akan muncul gubernur baru yang memimpin Jawa Tengah.

”Kami merasa yakin Jawa Tengah sedang menyongsong pemimpin baru yang paham budaya Jawa Tengah, memahami sesama manusia dan sanggup bekerja keras,” kata Sudirman Said.

Ia menyebut, pemilih di Jawa Tengah sudah cerdas dan mampu membedakan kualitas dari dua pasang calon yang bertarung dalam Pilgub Jateng 2018. Termasuk dengan latarbelakang dan kinerja para kandidat.

“Saya kira masyarakat Jawa Tengah dan Indonesia tahu betul, bagaimana mutu, kualifikasi, perilaku, unggah-ungguh dari dua pasangan calon,” ujarnya.

Sudirman menyatakan, hasil survei yang mengunggulkan rivalnya bisa saja tak sesuai di lapangan. Ia menyatakan, tak terpengaruh dengan hasil survei-survei tersebut.

”Tidak terganggu sama sekali (hasil survei). Kalau Anda lihar surveinya, ada yang kita ketinggalan, ada juga yang kita unggul. Itu menjadi cermin saja,” terangnya.

Mantan Menteri ESDM itu menyebut, situasi yang sebenarnya adalah pada hari pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang. ”Jadi kami optimis bahwa Jawa Tengah, masyarakat Jawa Tengah sedang menunggu hadirnya gubernur dan waki gubernur baru,” kata dia.

Sementara Ida Fauziyah mengajak seluruh warga di Jateng untuk mendatangi TPS dan memberikan hak suaranya untuk mengubah masa depan provinsi ini.

Di sisi lain, Ganjar Pranowo sangat pede akan kembali terpilih sebagai gubernur dalam Pilgub Jateng 2018. Terlebih hasil sejumlah survei mengunggulkan pasangan ini.

“Pemenangnya sudah digariskan Allah kok, siapa (yang menang) sudah tahu. Ikhtiar sudah kami lakukan maka dukungan masyarakat musti kita dorong. Teknisnya nanti ke TPS,” paparnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...