Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pastikan Tidak Ada ASN Bolos, Wabup Blora Blusukan Ruangan Pegawai. Ini Hasilnya

MuriaNewsCom, Blora – Acara sidak dilakukan Wakil Bupati Blora Arief Rohman pada hari pertama masuk kerja pasca libur panjang Idul Fitri, Kamis (21/6/2018). Sekda Komang Gede Irawadi, Asisten Administrasi Chris Hapsoro AW, dan sejumlah pejabat terkait ikut mendampingi wabup dalam sidak tersebut.

Ada beberapa kantor yang didatangi Arief saat melangsungkan sidak. Antara lain, Dindukcapil, DPMPTSP, Setwan DPRD, Dinas Pendidikan, RSUD, Dinas Kesehatan, Puskesmas Blora, Kantor Lurah Jetis dan DPUPR Kabupaten Blora.

Dalam sidak tersebut, Arief sempat mendatangi hampir semua ruangan. Selain melihat kondisi ruangan, ia juga sempat mengecek kehadiran para pegawai.

“Dari hasil sidak, semua pegawai tidak ada satupun yang bolos. Ada yang izin dan ada surat dokter karena sakit,” jelasnya.

Menurutnya sidak yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat kesiapan para ASN setelah lama libur. Setelah libur panjang ini para pegawai diharapkan dapat kembali ke rutinitas awal dengan semangat kerja, dan dapat melayani masyarakat kembali dengan sepenuh hati.

“Kami fokuskan sidak pada instansi yang membuka pelayanan. Seperti tadi di RSU sudah banyak antrian tetapi pelayanan sudah berjalan lancar,” katanya.

Arief menegaskan, para pegawai di lingkup Pemkab Blora yang kedapatan bolos pada hari kerja pertama pasca libur lebaran bakal dapat sangsi tegas. Ia berharap, di instansi lainnya tidak ada pegawai yang bolos kerja.

“Jauh-jauh hari masalah ini sudah disampaikan melalui surat edaran ke semua OPD. Semua pegawai tidak boleh ada yang bolos,” katanya.

Editor Supriyadi

Comments
Loading...