Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bukit Pandang Durensawit Pati Jadi Sasaran Wisata Para Perantauan

MuriaNewsCom, Pati – Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pati pada saat lebaran ketupat ini, masih banyak yang dikunjungi oleh wisatawan. Salah satunya adalah obyek wisata Bukit pandang Ki Santa Mulya Desa Durensawit, Kecamatan Kayen. Sebagian besar pengunjung justru anak-anak muda yang baru saja pulang dari perantauan.

Nanik Wahyuni (25) salah satu pengunjung Bukit Pandang menaku senang dengan adanya destinasi wisata tersebut. Sebab, sebelumnya dia hanya melihat dari media sosial yang diunggah banyak orang.

“Senang sekali karena bisa berkunjung langsung ke tempatnya (Bukit Pandang_red).  Ternyata banyak spot foto yang menarik,” ungkapnya, Kamis (21/9/2018).

Selain itu, sulikah salah satu Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang baru saja pulang dari Malaysia mengatakan,dua hari setelah pulang dari Malaysia, pihaknya langsung datang ke Bukit Pandang ini. Sebab, ketika berada di Malaysia, banyak teman-temannya yang mengunggah  destinasi tersebut.

“Saya pulang dari Malaysia dua hari lalu. Hari ini, saya mengajak teman untuk berkunjung ke sini untuk melihat langsung kondisi bukit pandang. Ternyata juga asik dan menarik. Tapi cukup melelahkan, karena harus naik bukit yang lumayan tinggi,” jelasnya.

Pengelola Bukit Pandang, Krisno mengatakan, animo masyarakat untuk berkunjung ke bukit pandang, baik sebelum maupun pasca lebaran memang sangat banyak sekali. Bahkan, hingga H-6 lebaran, datang dan pergi silih berganti.

“Pengunjung memang meningkat derastis, baik dari daerah sendiri maupun daerah lain,” terangnya.

Lebih dari itu, pihaknya saat ini juga sudah menambah spot baru yang berada di sebelah selatan obyek  utama. Tepatnya di depan spot bunga matahari, didepannya ditambah dengan kursi kerajaan lengkap dengan dua payung songsongan yang berada di belakang kursi.

“Ke depan, nanti juga akan kami siapkan blangkon untuk laki-laki dan baju istana untuk tuan putri. Semuanya masih proses. Semoga saja segera selesai,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...