Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lusa Logistik Pilgub di Grobogan Dikirim ke Kecamatan

0 284

MuriaNewsCom, Grobogan – Setelah dikemas dalam sampul, logistik untuk keperluan Pilgub di Grobogan mulai dimasukkan dalam kotak suara dan selanjutnya disegel. Logistik yang dimasukkan kotak suara disesuaikan dengan kebutuhan tiap TPS. Proses packing atau pengepakan dalam kotak suara dilakukan di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi.

“Kegiatan packing sengaja kita lakukan disini karena tempatnya luas. Kalau di kantor KPU sempit lokasinya. Packing logistik sudah kita mulai Rabu kemarin,” kata Sekretaris KPU Grobogan Amin Nur Hatta, Kamis (21/6/2018).

Menurutnya, proses packing dilakukan selama tiga hari, hingga Jumat besok. Pengepakan pada hari pertama dan kedua, masing-masing diperuntukkan bagi enam kecamatan. Sedangkan hari terakhir untuk tujuh kecamatan.

Logistik yang dimasukkan dalam kotak suara ada beberapa item. Antara lain, surat suara yang sudah dimasukkan dalam sampul tersegel, tinta, segel, alat dan alas coblos, sampul kertas, kantong plastik, dan formulir.

Setelah proses pengepakan, tahap selanjutnya adalah distribusi logistik ke kecamatan (PPK). Pengiriman ke PPK dijadwalkan selama dua hari, mulai Sabtu lusa dan Minggu.

Sementara distribusi logistik dari PPK ke tingkat desa (PPS) dijadwalkan pada 25 dan 26 Juni. Sedangkan distribusi logistik dari desa ke tempat pemungutan suara (TPS) dilakukan 26 Juni atau sehari sebelum hari H.

“Maksimal H-4, semua logistik, termasuk surat suara sudah sampai di PPK. Dalam pengiriman logistik kita sudah bekerjasama dengan PT POS,” imbuhnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.