Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polwan-polwan Cantik Disebar ke Mal-mal di Solo, Ternyata Tujuannya untuk Ini

MuriaNewsCom, Surakarta – Puluhan polwan-polwan dari Polresta Surakarta disebar ke seluruh mal maupun pusat perbelanjaan yang ada di Solo, Kamis (21/6/2018). Kehadiran polwan-polwan ini untuk menjaga keamanan, seiring membeludaknya pusat-pusat perbelanjaan usai Lebaran.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo menyatakan, sekitar 80-an polwan dikerahkan untuk melakukan patroli dan menjaga keamanan di mal-mal yang ada di Solo.

Hadirnya polisi wanita diharapkan lebih cepat dan melayani masyarakat, khususnya perempuan dan anak yang sedang berbelanja pascalebaran.

“Sebagai perempuan, tugas mereka hadir di tengah masyarakat memberikan pendekatan keamanan dan kenyamanan untuk perempuan dan anak-anak yang sedang belanja,” ujarnya.

Ia menyebut, patroli polwan ini merupakan langkah Kepolisian untuk menciptakan Solo aman dan nyaman. “Ada 80 personel polwan, masing-masing empat Polwan di setiap satu mall. Ini bagian dari Operasi Kerupat Candi 2018,″ katanya.

Selain polwan, Polresta Surakarta juga menempatkan Brimob bersenjata lengkap di titik-titik strategis. Kehadiran polisi bersenjata lengkap ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan.

Diharapkan dengan kehadiran polisi baik polwan maupun Brimob bersenjata lengkap akan memberi rasa aman masyarakat.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...