Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sudirman-Ida Diserang Kampanye Hitam Hingga Isu Saling Selingkuh

1 520

MuriaNewsCom, Semarang – Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng semakin memanas. Pasangan nomor urut 2, Sudirman Said-Ida Fauziyah diserang kampanye hitam, hingga isu skandal seks.

Dirman dan Ida didosipkan terlibat cinta lokasi dan berselingkuh. Kabar perselingkuhan tersebut unggah akun twitter @Kakek Detektif beberapa hari lalu.

Dalam cuitannya @Kakek Detektif menulis “Novotel Semarang Adalah Saksi Bisu Permainan Seks Sudirman Said & Ida Fauziyah dengan cover koordinasi pemenangan pilkada berujung tidur bareng’.  Postingan ini pun ramai komentar dan diretwit ratusan kali.

Tidak lama, @Kakek Detektif kembali mengunggah postingan ‘Permainan Busuk Sudirman Said Menjelang Pilkada Jateng Mulai Terbaca … Namun Permainan Seks Sudirman Said & Ida Fauziyah Juga Mulai Ada Titik Terang’. Dua tweet itu mencantumkan tagar #SudirmanSaidKlimaks.

Menanggap hal ini, Ida Fauziyah menangis. “Saya punya suami, saya punya anak, saya juga punya ibu, yang saya kira tidak boleh terganggu kebahagiannya,” kata Ida, saat halal bi halal, Rabu (20/6/2018).

Postingan ini menurutnya tak akan dibirakan begitu saja. Pihaknya akan menuntut dan melaporkan pemilik akun tersebut.

”Kami berharap kepolisian merespon dengan cepat agar proses demokrasi yang tengah kita lakukan tidak terganggung hal-hal seperti ini. Saya kira Indonesia juga akan hancur jika kecurangan, korupsi dan semua jenis politik hitam menjadi metode politik yang dijalankan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sudirman Said juga diserang dengan video di Yutube yang menjelek-jelekan mantan Menteri ESDM tersebut. Dalam video tersebut terdapat ada tiga pemuda yang mengaku sebagai keponakan dan tetangga Sudirman di Brebes.

Ketiganya menilai Sudirman Said sebagai sosok yang tidak perhatian dengan kerabat maupun tetangga kampung meski sudah menjabat sebagai menteri.

“Setelah kami usut ternyata, dua orang di antaranya bekerja di kantor sekjen partai pengusung (pasangan nomor urut 1). Dia diperintah langsung oleh atasannya, setelah kami klarifikasi, bahkan dia merupakan salah satu timses paslon no satu di tingkat desa,” ungkapnya.

Sudirman menyebut sudah punya video klarifikasi pemuda tersebut. Ia menyebut, Jawa Tengah akan hancur, dan pada gilirannya Indonesia, jika kecurangan, korupsi, dan semua jenis politik hitam, menjadi metode at,au cara berpolitik.

Karenanya untuk menyelamatkan Jawa Tengah, harus dipastikan politik bekerja sesuai etika, politik yang bertumpu moral dan keutamaan. “Hanya dengan itu, demokrasi akan menjadi rahim yang baik bagi keadilan, kemajuan dan kebahagiaan warga,” lanjut dia.

Sudirman menilai, munculnya cara-cara kotor dan keji, dalam bentuk berita bohong, fitnah dan ujaran kebencian merupakan ekspresi dari politik rendah, yang membahayakan masa depan demokrasi. Terhadap praktek yang demikian, katanya, tidak bisa tinggal diam. Sikap tegas dan jelas harus diambil.

”Jika didiamkan bukan saja praktek tersebut akan terus hidup, tetapi juga akan memberi kesan dibenarkannya cara-cara tidak beradab dalam berpolitik. Intinya kami ingin hukum jalan, dan hukum tegak untuk memberikan rasa keadilan,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC
  1. thiam hok berkata

    Seharusnya kalau memang tidak terbukti ngapain takut dengan isu kampanye hitam, itu sudah resiko kalau masuk ke dunia politik

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.