Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Debat Terakhir Nanti Malam, Ini Jurus yang Disiapkan Ganjar dan Sudirman Said

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 417
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MuriaNewsCom, Semarang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah akan mengelar debat calon gubernur dan wakil gubernur putaran ketiga, Kamis (21/6/2018) malam. Dua pasang cagub dan cawagub sudah mempersiapkan jurus-jurus andalan untuk menguasai debat terakhir tersebut.

Debat bakal digelar di Hotel Patra Semarang pukul 19.30 WIB. Tema yang diangkap dalam debat ini yakni Demokrasi Hukum dan Kawasan dengan 4 sub tema. Yakni “Kebudayaan Demokrasi Pancasila”, “Kepemimpinan, Penegakan Peraturan Daerah”, dan “Penataan Kawasan”.

Pasangan nomor urut satu Ganjar Pranowo-Taj Yasin menyatakan sudah jauh-jauh hari siap menghadapi debat. Ganjar menyebut kioni hanya tinggal menyiapkan data-data pendukung terkait materi yang diangkat dalam debat.

“Sejak awal persiapan sudah siap, tinggal siapkan data-data terkait materi saja,” katanya.

Ia menginginkan, debat kali ini lebih mendidik dan tak ada aksi saling mencela. Sehingga warga bisa menjadikan hasil debat sebagai pedoman dalam memilih.

Begitu juga dengan pasangan nomor urut dua, Sudirman Said-Ida Fauziyah. Mereka mengaku santai dan sudah cukup mempersiapkan materi untuk debat. “Sudah siap. Materinya akan menarik,” ujar Sudirman.

Salah satu tema yang dianggapnya cukup menarik yakni tema soal hukum, karena berkaitan dengan kepemimpinan. ”Kami akan sampaikan pesan pemimpin itu yang kredible,” terangnya.

Debat terbuka ini menjadi putaran terakhir, setelah KPU Jateng menggelar dua kali debat. Debat aan menjadi pamungkas, sebelum hari pencoblosan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Komisioner KPU Jateng divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Diana Ariyanti mengatakan ada lima panelis yang menyiapkan pertanyaan untuk para calon.

Namun pihaknya tidak membeberkan siap saja lima panelis tersebut. “Siapa panelis tidak bisa disampaikan. Kita saja pertanyaannya juga belum tahu, demi kerahasian,” tandasnya

Editor : Ali Muntoha

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.