Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Begini Jawaban Tamzil saat Debat

MuriaNewsCom, Kudus – Pelayanan kesehatan adalah satu satu pelayanan yang dibutuhkan masyarakat Kudus. Terutama pelayanan RSUD Loekmono Hadi.

Menurut paslon nomor urut lima Tamzil-Hartopo justru bangga dengan RSUD Loekmono Hadi. Pasalnya perkembangan rumah sakit tersebut terbilang sangat pesat.

“Saya sangat bangga dengan RSUD Kudus karena dulu yang membangun karena saya. Bahwa perkembangan rumah sakit itu sangat mengagumkan. Saya kira ke depan ini tingkatkan kemampuan SDMnya, bahkan kami akan sekolahkan dokter umum menjadi khusus. Selain itu juga upah perlu ditingkatkan. Selain itu hubungan dengan rumah sakit lain perlu dijalin dengan baik,” papar Tamzil.

Disinggung soal, pihak paslon nomor urut lima yang telah membangun rumah sakit tersebut, paslon nomor urut empat merasa kurang berkenan. Hal itu dikarenakan, semasa paslon nomor urut lima Tamzil menjabat menjadi Bupati, Akhwan juga menjabat sebagai anggota DPRD Kudus.

“Ketika itu yang memilik hak budgeting adalah dewan, saya dulu juga menjadi anggota DPRD,  kalau memang fisik semangat untuk membangun fisik,  namun SDM masih kurang,  kami berharap tidak pada infrastruktur saja,” tanggap Akhwan.

Hal itu kemudian mendapatkan tanggapan kembali oleh Tamzil. Paslon nomor urut lima itu menilai pembangunan RSUD Loekmono Hadi diakuinya ada unsur Bupati dan DPRD. Namun dikatakan dia, pembangunan itu sampai sekarang sesuai dengan kesembilan program yang ia usung. Yakni memajukan pembangunan SDM.

“Peningkatan pelayanan RSUD Loekmono Hadi dulunya kearah insfrastruktur. Namun itu dulu, sekarang sesuai dengan kesembulan program itu tertuang program yang saya usung. Salah satunya membangn SDM. Sehingga harapannya peningkatan pelayanan RSUD itu akan terus dtingkatkan sehngga dapat dirasakan oleh masyarakat,” tutup Tamzil.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...