Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Begini Program yang Ditawarkan Paslon Hartini-Bowo dan Hartoyo-Junaidi Terkait Penguatan Pendidikan Karakter di Kudus

0 312

MuriaNewsCom, Kudus – Terkait Perpres tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) menjadi isu pertama yang ditanggai paslon Hartini Bowo. Mereka berjanji ketika nanti menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kudus periode 2018-2023 akan menguatkan dua hal. Yakni pertumbuhan moral dan pertumbuhan kinerja.

“Dua hal, pertama pertumbuhan moral, dan pertumbuhan kinerja. Kami tidak menginginkan jujur namun tidak giat. Kedua mental dan pendidikan merupakan bagian dari tidak terpisahkan. Dengan dua hal itu, ke depan akan mampu menghadapi era globalisasi yang semakin deras menerpa kehidupan,” jelas Hartini-Bowo.

Jawaban tersebut, lantas mendapatkan tanggapan dari pasangan nomor dua Nor Hartoyo-Junaidi. Menurut mereka penjelasan yang dikemukan oleh paslon nomor tiga itu kurang detail. Masih belum jelas program yang mengarah ke penguatan pendidikan karakter.

“Penjelasan masih kurang detail, langkah apa saja yang kemudikan dilakukan untuk membentuk sebuah karakter dengan baik,” tutur paslon nomor urut dua itu.

Hal itu juga kemudian mendapatkan tanggapan kembali oleh paslon Hartin-Bowo. Menurutnya nantinya akan lebih memperhatikan pendidikan di setiap kecamatan di Kabupaten Kudus.

“Perhatian tenaga pengajar negeri maupun swasta, perhatian pengajar di madrasah. Sehingga ke depannya nanti akan mampu memback anak anak kita ke depan,” tandas Hartini.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.