Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Libur Lebaran, Ini 4 Tempat Wisata di Kudus yang Patut Disambangi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 1.511
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MuriaNewsCom, Kudus – Momen libur lebaran biasanya dimanfaatkan untuk berkunjung ditempat wisata. Seperti di Kudus ini ada empat tempat wisata yang patut dikunjungi pemudik atau wisatawan saat musim libur lebaran. Berikut keempat tempat wisata di Kudus yang wajib disambangi.

Museum Kretek Kudus

Museum Kretek terletak di Jalan Getas Pejaten No 155 Desa Getas pejaten Kecamatan Jati Kabupaten Kudus. Museum tersebut dibangun diatas lahan seluas dua hektare. Di depannya ada dua bangunan yang terpisah berarsitektur rumah adat Kudus dan Surau Gaya Kudus.

Ketika para pengunjung masuk ke museum, para pengunjung disajikan dengan suasana zaman dulu. Di museum kretek menyajikan proses perkembangan kretek yang berkembang pesat di wilayah Jawa terutama di Kabupaten Kudus.

Di sana pengunjung  juga diperkenalkan sejarah hingga proses rokok kretek. Mulai dari pembuatan secara manual dan sampai pembuatan secara modern. Selain itu, para pengunjung saat di Museum Kretek, dapat menemukan banyak tokoh-tokoh yang ikut serta memajukan pembisnis rokok yang ada di Indonesia pada waktu itu.

Tidak perlu merogoh kocek mahal. Anda hanya mengeluarkan uang Rp 3.000 untuk bisa masuk di museum Kretek. Untuk jadwal buka saat libur lebaran. Museum kretek hanya tutup pada hari H perayaan idul fitri. Setelah itu museum kretek buka seperti biasa.

Museum Situs Pati Ayam

Museum Purbakala Pati Ayam terletak di Pegunungan Pati Ayam Dukuh Kancilan, Desa Terban Kecamatan Jekulo Kudus. Museum tersebut, mulai buka di H+3 lebaran. Untuk jam buka Museum Situs Pati Ayam buka mulai jam 07.00-16.00 WIB.

Di museum itu, para pengunjung bisa berwisata edukasi mempelajari kehidupan makhluk hidup pada masa prasejarah. Wisatawan bisa melihat secara langsung fosil ataupun replika fosil fauna vertebrata maupun invertebrata. Bahkan hingga replika manusia purba.

Museum situs Pati Ayam yang menyimpan kurang lebih 17 spesies fosil itu. Mulai dari hewan laut, buaya, ikan laut, banteng dan terbaru doubes santeng.

Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya wisatawan tidak dipatok biaya tiket masuk. Hanya saja para wisatawan disedikan buku absen. Pengunjung atau wisatawan yang berkunjung mengisi absen, kemudian mengisi uang di kotak seikhlasnya.

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.