Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mau Cari Oleh-oleh Khas Grobogan? di Sini Lho Tempatnya

MuriaNewsCom, Grobogan – Bagi sebagian orang merasa kurang lengkap jika tidak membawa oleh-oleh ketika hendak berkunjung ke tempat teman atau famili. Terlebih saat berkunjung pada momen Lebaran Idul Fitri.

Bagi yang mudik di wilayah Grobogan, ada beberapa tempat yang biasa menyediakan aneka oleh-oleh. Khususnya, oleh-oleh khas dari kabupaten yang punya slogan “Grobogan Bersemi” itu.

Seperti, sale pisang, sambal pecel, sirup, kecap dan beragam makanan olahan dari hasil pertanian.

Salah satu tempat yang bisa dijadikan pilihan untuk mendapatkan oleh-oleh yang cukup lengkap adalah Minimall Surya Laksana. Lokasi minimall ini ada di Jalan R Suprapto Purwodadi.

Namun, pada saat hari H Lebaran dan H+1, Minimall ini belum buka. Jika ingin dapat oleh-oleh lebih awal, bisa beli sebelum Lebaran atau setelah H+2.

“Pada momen Lebaran, kita agendakan dua hari untuk libur. Baru mulai H+2 kita buka lagi seperti biasa,” kata Merry, manajer Minimall.

Tempat lainnya yang menyediakan oleh-oleh adalah Toko Viva di Jalan A Yani Purwodadi. Selain makanan khas Grobogan, di toko yang berada sekitar 100 meter timur Pasar Induk itu juga tersedia anek roti dan cemilan lainnya.

Kemudian, Toko Wijaya di Jalan Siswa atau sebelah barat SMPN 1 Purwodadi juga bisa jadi pilihan selanjutnya. Di sini biasanya paling banyak memiliki stok kecap udang karena produksinya dilakukan di tempat tersebut.

Satu tempat lagi yang sehari-hari menyediakan oleh-oleh adalah Toko Dewi di Jalan MT Haryono Purwodadi. Selain makanan khas, ada menu andalan yang tersedia di sini. Yakni, gethuk lindri dan tahu petis.

Ketiga toko ini, biasanya tetap buka saat hari H Lebaran. Sebab, pemilik usaha juga tinggal jadi satu dengan toko dan biasanya mereka juga yang melayani pembeli.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...