Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Pilihan Rumah Makan di Grobogan saat Lebaran

0 823

MuriaNewsCom, Grobogan – Rumah makan adalah tempat yang jadi pilihan untuk kumpul sanak saudara saat lebaran tiba, selain obyek wisata. Namun, tidak semua rumah makan ternyata tetap buka saat momen lebaran.

Dari informasi yang dihimpun, hampir semua rumah rumah makan favorit yang ada di Grobogan tutup pada hari H lebaran. Mulai H+1, sebagian rumah makan, khususnya di kota Purwodadi mulai buka seperti biasa. Rata-rata, rumah makan mulai buka dari jam 09.00-21.00 WIB.

”Lebaran kali ini, saya rencana libur H-1 dan Hari H. Setelah H+1 saya buka lagi kayak biasanya. Tahun lalu, saya hanya libur pas hari H saja,” ungkap Daniyanto Sadewo, pemilik Warung Makan Sedep Yanto Ganjar di Jl Purwodadi-Blora km 1, Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan.

Warung makan ini menyediakan menu utama daging kerbau yang dioleh jadi beberapa menu. Seperti sate, gulai dan becek daging kerbau. Harganya juga terjangkau, sekitar Rp 20 ribu per porsi.

Tempat makan favorit lainnya adalah Rumah Makan Noroyono ‘Pak Jamin’ di Jl R Suprapto. Tempat ini biasanya jadi favorit karena menunya dinilai enak. Yakni, ayam kampung bakar maupun goreng. Selain itu ada pula beberapa menu lainnya disitu. Seperti gudeg dan gurami.

Di samping menunya, tempat ini disukai karena lokasinya luas. Lebih dari 300 orang kapasitasnya. Harganya juga terjangkau, sekitar Rp 20 ribu per porsi pada hari biasa.

Pengalaman sebelumnya, rumah makan ini biasanya penuh pembeli saat lebaran. Sebaiknya pesan tempat terlebih dahulu agar tidak kecele atau harus menunggu terlalu lama buat mendapatkan tempat makan. Terutama, jika makannya bersama rombongan banyak orang.

Tempat makan lainnya adalah Kedai Cangkir di jalan Siswa Purwodadi yang masih satu grup dengan Noroyono. Menu makanan di tempat ini sangat beragam. Tetapi menu andalan adalah soto daging ayam atau sapi.

Kedua rumah makan ini tutup pada hari H lebaran. Setelah H+1 rumah makan ini kembali buka seperti biasanya.

Satu tempat lainnya yang jadi pilihan, khususnya pemudik adalah rumah makan Swike Asli Purwodadi. Tempatnya di Jl Kolonel Sugiyono No 11 Purwodadi.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, rumah makan yang sudah berusia lebih dari 100 tahun itu tetap buka di hari lebaran. Namun, pada lebaran kali ini, rumah makan tersebut tutup dan baru buka sehari setelah hari raya Idul Fitri.

Rumah makan ini menyediakan menu yang jadi salah satu makanan khas Grobogan. Yakni, swike kodok atau katak sawah. Selain diolah pakai kuah, ada pula kodok yang digoreng atau dipepes. Harganya swike kuah berkisar Rp 20 ribu per porsi.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.