MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Hanya Blora, Sukun Juga Sasar 1000 Anak Yatim di Rembang

0 502

MuriaNewsCom, Rembang – Pemberian santunan anak yatim dalam peringatan Hari Ulang tahun (HUT) yang ke-70 tahun Sukun Group, juga berlangsung di Rembang. Sama seperti Blora, kegiatan yang dilakukan sebagai wujud syukur perusahaan tersebut diberikan kepada 1.000 anak yatim.

Dari pantauan di lapangan, anak-anak terlihat antusias dalam mengikuti santunan dan buka bersama di Asrama Haji setempat, Rabu (30/5/2015). Pertama kali mereka masuk ke Asrama, wajahnya penuh dengan raut kegembiraan. Ditambah lagi dengan adanya nasi dan beberapa makanan ringan untuk berbuka puasa yang sudah ditenteng di tangan mereka.

Salah seorang anak mengaku sangat senang karena sudah diundang dan mendapatkan santunan dari PR Sukun tersebut. bahkan, dirinya berencana akan membeli celana untuk persiapan lebaran besok.

“Nanti uangnya akan saya berikan kepada Ibu. Saya juga ingin beli celana dan baju untuk lebaran,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, hadir pula Bupati Rembang Abdul Hafidz yang turut hadir memberikan motivasi kepada anak-anak. Ia juga sangat berterimakasih dengan adanya program tersebut, mengingat, jumlah anak yatim piatu di Rembang, memang lumayan banyak.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz (dua dari kanan) saat memberikan sambutan di Gedung Haji Rembang, Rabu (30/5/2018). (MuriaNewsCom/Cholis Anwar)

“Kami selaku pemerintah daerah, sangat senang dan berterimakasih kepada direksi PR Sukun yang telah mempedulikan anak-anak kami. Jujur saja, jumlah anak yatim dan piatu di Rembang memang banyak. Sehingga dengan adanya santunan ini, kami harap bisa membantu mereka untuk merayakan lebaran,” ungkapnya saat berpidato.

Ia juga meminta kepada jajaran Direksi PR Sukun agar tidak bosan-bosan melakukan kegiatan sosial seperti itu. Apabila tahun-tahun berikutnya ada lagi, dia mengaku akan sangat berterimakasih.

”Ini program yang sangat tepat dan sangat membantu warga kami. Semoga, ke depan PR Sukun berkenan untuk melakukan kegiatan yang sama di tempat kami,” harapnya.

Sementara itu, Deka Hendratmanto selaku Communication Manager Sukun Group menambahkan, acara bukan bersama dan pemberian santunan rencananya akan dilangsungkan di tujuh kota. Yakni, Blora, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Demak, dan Grobogan.

“Jadi, totalnya ada 7.000 anak yatim non panti yang kita beri santunan. Untuk hari ke dua, kami fokuskan di Rembang dengan total 1000 anak yatim. Dalam kegiatan ini, kita menggandeng PC NU dan Muhammadiyah setempat,” ungkapnya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz (tiga dari kanan), Communication Manager Sukun Group Deka Hendratmanto (dua dari kanan) bersama tamu undangan berdoa bersama dalam acara santunan anak yatim di Gedung Haji Rembang, Rabu (30/5/2018). (MuriaNewsCom/Cholis Anwar)

Ia mengatakan, acara buka bersama dan santunan ini merupakan rangkaian HUT Sukun Group ke-70. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud syukur perusahaan Sukun Group atas pencapaian di usia ke-70 tahun.

”Acara buka bersama dan santunan ini juga wujud rasa terimakasih kami (Sukun Group) kepada masyarakat atas dukungan terhadap perusahaan. Tanpa kepercayaan mereka kami tak akan bisa sebesar ini,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.