Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Memasuki Babak Final, Lomba MTQ Sukun for Education Akan Digelar Dua Hari

MuriaNewsCom, Kudus – Lomba MTQ tingkat pelajar dan umum Sukun For Education se-Kecamatan Gebog memasuki babak final. Babak final tersebut rencananya akan digelar selama dua hari. Yakni hari Rabu (30/5/2018) dan Kamis (31/5/2018).

Ketua panitia lomba MTQ tingkat pelajar dan umum Sukun For Education, Kartono mengatakan, babak final akan dimulai pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB. Final pertama mempertandingkan tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK.

“Pada final ini, sudah ada tiga nama yang nantinya akan menjadi juara. Seperti di tingkat SD/MI baik putra dan putri juga sudah ada tiga nama. Tiga nama itu, merupakan para peserta yang lolos pada tahap penyisihan kemarin,” katanya kepada MuriaNewsCom, Rabu (30/5/2018).

Kartono mengatakan, untuk final kedua nantinya pada hari Kamis (31/5/2018). Pada hari tersebut, akan menampilkan kategori umum. Baik dari tingkat anak-anak hingga dewasa.

“Sesuai jadwal juga akan dimulai pukul 13.00-17.00 WIB,” ujarnya.

Namun untuk pemenang, kata dia, belum bisa langsung diketahui juaranya. Pengumuman juara akan diumumkan dan penyerahan piala akan diserahkan pada Sabtu mendatang.

“Serangkaian acara lomba MTQ tingkat pelajar dan umum se-kecamatan Gebog 2018 ini akan ditutup pada hari Sabtu (2/6/2018). Bertepatan dengan Nuzulul Quran dan dilanjut pengumunan sekaligus pemberian piala kepada para pemenang lomba MTQ,” lanjut dia.

Ia berharap dengan adanya lomba MTQ itu, para peserta lebih semangat untuk membaca tulis alquran. Karena menurutnya, di zaman sekarang, banyak anak-anak yang terlena dengan teknologi.

“Banyak anak-anak yang sekarang terlihat main gadget, sudah jarang lagi yang mengaji. Sehingga dengan adanya lomba seperti ini dapat meningkatkan lagi semangat anak-anak,”pungkasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...