Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peraih Nilai Tertinggi UNBK SMP se-Pati Ternyata Yatim Piatu

MuriaNewsCom, Pati – Dini Noviati (15) bocah asal Desa Tambaharjo RT 02 RW 02 Kecamatan Pati Kota, merupakan siswa SMPN I Pati yang mendapatkan nilai terbaik UNBK, ternyata sudah tidak mempunyai ayah dan ibu. Saat ini, dia hanya tinggal bersama kakek dan neneknya.

Berdasarkan informasi yang diterima MuriaNewsCom, ayah dari Dini, yakni Asmawi merupakan anggota TNI dan sudah meninggal ketika Dini masih berusia delapan tahun. Sedangkan ibunya, yakni Indri Wahyuni meninggal akibat sakit, saat Dini masih duduk di bangku kelas VII.

Dia juga mempunyai seorang kakak perempuan. Saat ini, kakaknya juga sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Kota Semarang.

Untuk biaya sekolah, Dini mengandalkan uang pensiunan dari ayahnya tersebut. Terkadang, kakeknya juga ikut membantu semampunya. Hanya, saat ini sedang sakit dan harus berobat maupun terapi karena sakit yang dideritanya.

“Kadang-kadang kalau lagi pas asam uratnya kumat ya harus berobat. Ya mudah-mudahan Simbah tetap sehat dan bisa menemai saya dan kakak,” ungkap Dini, Selasa (29/5/2018).

Baca : Siswa SMP N I Pati Raih Nilai UNBK Tertinggi se-Kabupaten

Menjelani hidup bersama dengan kakek dan neneknya itu, tidak membuat Dini patah semangat. Bahkan dia selalu berusaha keras untuk menjadi wiswa yang berprestasi dan mampu membanggakan almarhum ayah maupun almarhumah ibunya di alam sana.

“Apa yang saya dapatkan ini, juga berharap bisa membanggakan kakek beserta nenek yang sudah merawat dn menyekolahkan saya,” imbuhnya.

Dia juga berkeinginan untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi, dia juga mempunyai cita-cita untuk menjadi dokter. Untuk mewujudkan itu semua, usai dari SMPN 1 Pati, dia akan melanjutkan ke SMA Negeri I Pati.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...