Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Siswa SMP N I Pati Raih Nilai UNBK Tertinggi se-Kabupaten

MuriaNewsCom, Pati – Salah siswa SMPN I Pati, yakni Dini Noviati mendapatkan nilai tertinggi se-Kabupaten Pati dalam pengerjaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan total nilai 380,0. Adapun rinciannya, bahasa Indonesia mendapatkan nilai 94,0, bahasa Inggris 96,0, Matematika 97,5 dan IPA 92,5.

Dini mengaku kaget ketika nilainya ternyata di atas rata-rata dari temannya yang lain. Bahkan, dirinya sempat tidak percaya. Sebab, sebelumnya dalam pelaksanaan UNBK tersebut, dirinya tidak mempunyai persiapan yang matang. Selepas maghrib, dirinya hanya membaca buku-buku pelajaran.  

“Perasaan seneng luar biasa, bersyukur banget, alhamdulillah. Karena apa yang saya pelajari di sekolah tidak sia-sia dan membuahkan hasil yang bagus. Mudah-mudahan apa yang saya dapat di sekolah berkah dan bermanfaat,” ujarnya, Selasa (29/5/2018).

Apalagi, Dini sempat was-was pada saat ujian Matematika. Mengingat, ketika waktu sudah hampir habis, ada beberapa isian yang belum terselesaikan. Ditambah lagi dengan kompter yang tib-tiba log ut sendiri.  

“Jadi ya sudah selesai, nggak bisa diubah lagi. Padahal masih ada beberapa jawaban yang kurang yakin,” katanya.

Untuk mendapatkan nilai tertinggi itu, dirinya mengaku tidak memiliki tips maupun cara-cara belajar yang khusus. Intinya, dia hanya belajar sebagaimana siswa pada umumnya.  

“Belajarnya ya seperti biasa. Kalau sudah dekat dengan UN itu dikebut, maksudnya diperdalam lagi. Tapi gak ngoyo-lah. Selain itu, ya berdoa,” jelas gadis kelahiran 3 November 2002 ini.

Usai dari SMPN I Pati itu, dia berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, yakni di SMA Negeri I Pati. Hanya, saat ini kondisi ekonominya tengah mengalami keterbatasan, lantaran kedua orang tuanya sudah meninggal. Selama ini, dirinya hanya tinggal bersama kakeknya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...