Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sukun Santuni 7.000 Anak Yatim

MuriaNewsCom, Kudus – PR Sukun Group kembali menggelar buka bersama dan santunan kepada anak yatim. Kali ini santunan diberikan kepada 7.000 anak yatim di tujuh kabupaten di sekitar Kabupaten Kudus.

Corporate Communication Manager Sukun Group Deka Hendratmanto mengatakan, acara buka bersama dan santunan ini merupakan rangkaian HUT Sukun Group ke-70. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud syukur perusahaan Sukun Group atas pencapaian di usia ke-70 tahun.

”Ini (buka bersama dan santunan) juga wujud rasa terimakasih kami (Sukun Group) kepada masyarakat atas dukungan terhadap perusahaan. Tanpa kepercayaan mereka kami tak akan bisa sebesar ini,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk pelaksanaan santunan akan difokuskan di tujuh kabupaten. Yakni, Kabupaten Blora (GOR Mustika), Rembang (Gedung Haji), Pati (Gedung Haji), Jepara (Gedung Haji), Demak (Gedung Haji), Kudus (United Futsal Stadium), dan Grobogan (Grand Master Hotel Grobogan).

”Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan selama tujuh hari berturut-turut. Yakni mulai tanggal 29 Mei 2018 hingga 4 Juni 2018,” ujarnya.
Sementara, untuk anak yatim yang disasar lebih pada anak yatim rumahan atau non panti. Hal itu dilakukan lantaran mereka jarang tersentuh oleh para dermawan. Sementara, kebutuhan mereka juga lebih banyak.

”Untuk pengumpulannya kami bekerjasama dengan Lazisnu dan Lazismu. Kami berharap, kegiatan bisa lancar dan bisa menjadi agenda rutinan,” terangnya.

Disinggung terkait dengan bentuk santunan, Deka mengaku santunan yang diberikan berupa uang tunai. Ia menilai hal itu lebih efektif dibandingkan diberikan berupa barang. Ini mengingat, kebutuhan masing-masing anak berbeda-beda.

”Karena itu, perusahaan memutuskan berupa uang tunai. Harapannya dengan uang tersebut, anak bisa memenuhi kebutuhannya,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...