Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Langit Senja Hiasi Lawatan Sastra Budaya FASBuK

MuriaNewsCom,  Kudus – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) menggelar lawatan rutin sastra dan budaya di Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK),  Minggu (27/5/2018). Acara yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation bekerja sama dengan Kajian Kreatifitas Seni Obeng Fakultas Tekhnik Universitas Muria Kudus menampilkan musik dan puisi bertemakan “Langit Senja”.

Lawatan rutin tersebut menampilkan Sinta Haryani, pegiat Teater Kahanan. Ia membacakan puisi bertemakan tentang ketuhanan . Ada dua puisi yang ia bacakan, yakni tangan kecil karya Facri Tasbih dan dan Kulo Nuwun Gusti karya Fauzi Arif.

Selanjutnya, penampilan yang tidak kalah menarikna yakni Saipul, seorang komika asal Jepara. Komika  yang penampilannya seperti Dilan itu,  mampu menghibur para tamu undangan dengan kelucuannya.

Acara terakhir ditutup dengan penampilan Obengcoustik,  kelompok musik dari salah satu teater di kampus UMK.  Mereka membawakan lagu Indonesia Pusaka.

Ketua Badan Pekerja FASBuK Arfin AM mengatakan,  tema yang diangkat kali ini adalah “Langit Senja“. Tema itu, menandakan di mana waktu tersebut banyak dilakukan kegiatan ngabuburit, menunggung waktu berbuka puasa.

“Acara tadi dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama sebagai bentuk kerukunan yang terjalin antara pegiat seni, sastra dan pengunjung yang hadir, ” kata Arfin.

Lanjut dia, dengan adanya lawatan rutin sastra dan budaya, ia berharap dapat memunculkan bakat-bakat baru para penggiat seni dan sastra. ” Terutama dalam hal menulis puisi,” jelasnya.

Sementara itu,  pada pertunjukan sastra dan budaya tersebut. Pihak penyelenggara juga mengumumkan hasil pemenang lomba foto Ramadan asyik. 

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...