Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jangan Lewatkan! FASBuk Gelar Pertunjukan Musik dan Puisi

MuriaNewsCom, Kudus – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) kembali menggelar lawatan rutin sastra dan budaya. Kali ini, mereka akan menampilkan pertunjukan musik dan puisi ”Langit Senja” di Auditorium Universitas Muria Kudus, Minggu (27/5/2018) pukul 16.30 WIB.

Ketua Badan Pekerja FASBuK  Arfin AM mengatakan rencananya Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus akan menampilkan pertunjukan musik dan puisi dari pemuda-pemudi kota Kudus. Sinta Haryani merupakan salah satu anggota Teater Kahanan yang akan menampilkan puisi-puisi ciptaannya.

“Yang kedua ada Obengcoustik yang merupakan kelompok musik dari salah satu teater di kampus Universitas Muria Kudus akan menyuguhkan musikalisasi puisi. Selain dari kedua tampilan tersebut, hadir juga Saipul, seorang komika kelahiran kota ukir Jepara yang menampilkan karya-karya kreatifnya,” kata dia.

Ia mengatakan, adapun judul tema kali ini adalah ”Langit Senja”. Tema tersebut bercerita tentang kegiatan ngabuburit yang dilakukan banyak orang untuk menunggu waktu berbuka puasa. Hal itu dirasa pas dengan momen ramadan kali ini.

“Selain itu juga nantinya akan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama sebagai bentuk kerukunan yang terjalin antara pegiat seni, sastra dan pengunjung yang hadir, ” kata dia.

Lanjut Arfin,  FASBuK adalah ruang kerja fisik dan pemikiran untuk mencipta inovasi serta varian-varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal.  Nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat dengan masyarakat.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...