Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengumuman Kelulusan SMP Sederajat di Pati, Dilakukan Serentak Sore Ini

MuriaNewsCom, Pati – Pengumuman kelulusan siswa SMP sederajat, akan dilakukan hari ini (25/5/2018) pada pukul 16.00 WIB. Pengumuman itu akan dilakukan serentak se-Kabupaten Pati yang akan diberikan langsung kepada wali murid.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati, Saryono mengatakan, pengumuman kelulusan tahun ini akan berbeda dengan tahun lalu. Mengingat, untuk rata-rata nilai, tidak disertakan dalam pengumuman tersebut.

“Itu sudah ketentuan dari Disdikbud Jateng, tidak ada nilai rata-rata baik, bagi sekolah maupun siswa dengan nilai tertinggi. Kalau dulu, ada nilai rata-rata, sehingga siswa yang nilainya tertinggi se-Kabupaten Pati  dapat diketahui dengan mudah,” ungkapnya.

Lebih dari itu, pihaknya juga berharap kepada pihak sekolah maupun wali murid untuk menjaga anaknya agar tidak melakukan konvoi kelulusan. Mengingat, itu sangat membahayakan diri dan bisa mencoreng nama baik sekolah.

“Merayakan kelulusan tidak masalah, yang penting tidak melakukan konvoi di jalanan, itu bisa menganggu kenyamanan umum dan pengguna jalan. Ada cara lain yang lebih bijak,” tuturnya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi kepada pihak kepolisian untuk mengantisipasi adanya konvoi kelulusan. Sehingga, semuanya bisa berjalan dengan baik aman dan nyaman.

“Kami juga sudah menghimbau kepada sekolah untuk mengantisipasi siswanya yang mendapatkan nilai, untuk melakukan hal-hal yang baik,” tegasnya.

Terkait nilai rata-rata kelulusan siswa, pihaknya mengaku tidak bisa berbicara banyak. Sebab, pada saat pengambilan nilai, pihaknya hanya mendapatkan rekab nilai seluruh sekolah SMP/MTs se-Kabupaten Pati.

“Entah kalau nanti ada nilai rata-rata. Tetapi kami tidak bisa memastikan itu. Kalau misalnya ingin mengetahui nilai rata-rata,otomatis kami harus merekabnya sendiri. Dan itu membutuhkan waktu yang lama, apalagi jumlah siswa di masing-masing sekolah juga sangat banyak,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...