Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Keluarga Yusuf Wartono Berbagi Keceriaan Bersama Ratusan Anak Yatim

MuriaNewsCom, Kudus – Keluarga Yusuf Wartono kembali berbagi keceriaan dengan sesama. Salah satunya menggelar buka bersama bareng ratusan anak yatim di United Futsal Stadium, Kamis (24/5/2018).

Acara buka bersama dibuka dengan tausiyah oleh Gus Yusril Hana. Kemudian dilanjut dengan berbuka puasa, salat maghrib berjamaah, dan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Dari pantauan MuriaNewsCom, acara buka bersama tersebut berjalan lancar dan hikmat. Ratusan anak yatim piatu sangat antusias mengikuti acara buka bersama tersebut.

Deka Hendratmanto perwakilan dari keluarga besar Yusuf Wartono mengatakan, acara buka bersama tersebut merupakan bagian untuk meringankan anak yatim piatu. Apalagi, anak yatim piatu yang diundang adalah mereka yang berasal dari non panti (rumahan).

“Di Kudus ini ada sekitar 1.400 anak yatim piatu non panti. Karena itu, kami ingin berbagi keceriaan dengan mereka. Meski digelar sederhana, kami harap anak-anak senang,” katanya usai acara.

Ia mengatakan, semakin banyak keluarga yang memikirkan anak yatim piatu akan semakin bagus. Terlebih lagi, anak-anak yatim yang tidak berada di panti asuhan jarang tersentuh oleh para dermawan.

Keluarga besar Yusuf Wartono saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu pada saat acara buka bersama, Kamis (24/5/2018). (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

” Kami harapkan juga keluarga-keluarga lainnya juga ikut memperhatikan anak-anak yatim piatu. Sehingga dapat saling berbagi kebahagiaan dimomen bulan suci Ramadan ini,” lanjut dia.

Sementara itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Lazisnu Kudus yang telah ikut bekerja sama dalam acara tersebut. Baginya, keberadaan Lazisnu sangat membantu untuk memperoleh data dan mengakomodir anak-anak yatim.

“Saya mewakili keluarga mengucapkan terimakasih kepada Lazisnu atas kerjasama ini. Kalau taka da mereka (Lazisnu) kami tentu kesulitan untuk mendapat data yang valid,” pungkas dia.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...