Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lomba Musabaqah Tilawatil Quran Sukun for Education Resmi Dibuka

MuriaNewsCom, Kudus – Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar dan umum yang digelar Sukun for Education resmi dibuka, Kamis (24/5/2018). Pembukaan dihadiri langsung oleh perwakilan PR Sukun Helmi Tas’an Wartono, Adrian Yusuf Wartono, Armansyah Yusuf Wartono beserta pejabat teras PR Sukun Kudus.

Hadir pula Komandan Koramil 08/Gebog Kapten Inf A. Bashir, Kapolsek Gebog AKP Muhaimin, jajaran Muspika Kecamatan Gebog, dan UPT Pendidikan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.

Kegiatan lomba MTQ kali ini diikuti 178 orang dari kalangan pelajar baik dari tingkat SD hingga SMA, termasuk peserta dari masyarakat umum. Rinciannya 92 peserta wanita dan 86 peserta pria.

Camat Gebog Arif Suwanto mengatakan lomba MTQ dilaksanakan selama sepekan dari tanggal 24 Mei 2018 hingga tanggal 31 Mei 2018. Lomba bertempat di Masjid Taqwa Dukuh Beru RT 02 RW 06 Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Perwakilan PR Sukun saat menghadiri pembukaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar dan umum yang digelar Sukun for Education Kamis (24/5/2018). (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

”Nantinya peserta lomba akan merebutkan juara pertama, kedua dan ketiga,” jelasnya.

Ia menyebutkan, bagi para juara, selain mendapat piala juga mendapat piagam penghargaan. Nantinya piagam tersebut bisa digunakan untuk rujukan mendaftar ke jenjang pendidikan berikutnya.

”Para juara nantinya mendapat piagam. Piagam itu bisa digunakan sebagai rujukan untuk mendaftar ke jenjang pendidikan berikutnya,” lanjut dia.

Selama ini, lanjutnya, piagam dari lomba MTQ bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi instansi tersebut untuk bisa masuk melalui jalur kreatifitas siswa. ”Selain itu, juga ditandatangani kepala dinas,” pungkasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...