Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sepekan Puasa, Penjual Makanan Ringan di Pati Banjir Pesanan

MuriaNewsCom, Pati – Sepekan memasuki puasa Ramadan, penjual cemilan mauipun makanan ringan di Kabupaten Pati kebanjiran pesanan. Mengingat, daya konsumsi masyarakat pada saat berbuka puasa, ternyata juga tidak lepas dari makanan ringan.

Kusumaningsih, salah seorang pembuat makanan ringan di Desa/Kecamatan Margorejo, bulan puasa permintaan konsumen meningkat 50 persen. Permintaan tidak hanya datang dari Pati sendiri, bahkan yang dari luar daerah juga banyak.

“Puasa tahun ini, permintaan makanan ringan memang lebih banyak dibandingkan pada tahun lalu. Ini baru sepekan puasa, nanti kalau sudah memasuki hari pertengahan puasa, jumlah pesanan akan lebih banyak lagi,” ungkapnya, Rabu (23/5/2018).

Adapun produk yang dijualnya adalah berbagai macam olahan makanan ringa, seperti stik sayur, kripik bawang dan lain sebagainya. Apabila dalam satu hari Kusumaningsih hanya memproduksi makanan ringan sebanyak 50 bungkus, kali ini dia menambah jumlah produksi.

Menurutnya, permintaan yang paling banyak adalah dari toko modern dan toko penjual makanan ringan. Dia berasumsi bahwa tingginya permintan itu lantaran dipicu oleh tinkat konsumsi masyarakat pada saat buka puasa.

“Kebiasaan orang kalau buka puasa itu, kan tidak langsung makan nasi, tetapi makan buah atau mengkonsumsi makanan ringan terlebih dahulu. Kalaupun tidak, biasanya ketika malam, mereka memilih cemilan sambil menunggu waktu sahur,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pesana yang didapatkan oleh Kusumaningsih tersebut tidak hanya secara folin, bahkan yang online yang juga banyak. Menurutnya, rata-rata yang online justru dari luar daerah. Sementara permintaan paling bayak adalah stik sayur dan buah.

“Ini memang tidak seperti biasanya. Tetapi sebagai produssen, kami akan tetap melayani para konsumen yang sudah memesan kepda kami,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...