Jumat, 29 Maret 2024

Jelang Sahur, Logistik Surat Suara Pilgub Tiba di Kantor KPU Grobogan

Dani Agus
Rabu, 23 Mei 2018 15:43:05
Sejumlah anggota melakukan penyimpanan surat suara saat tiba di KPU Pati. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Murianews, Grobogan - Salah satu logistik utama yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pilgub 27 Juni mendatang tiba di Kantor KPU Grobogan, Rabu (23/5/2018) dinihari. Yakni, logistik berupa surat suara yang dikirim oleh PT Pura Kudus selaku pencetak logistik tersebut.

Logistik tersebut diangkut dengan mobil boks warna oranye milik PT Pos Indonesia. Selain untuk Grobogan, surat suara dalam mobil boks dengan nomor polisi G 1573 FG itu juga dikirimkan ke Blora, dan Rembang.

Ketua Panwaslu Grobogan Agus Purnama berserta dua anggotanya Sahirul Alim dan Fitria Nita W terlihat hadir memantau kedatangan logistik. Sedangkan dari KPU ada Sekretaris KPU Grobogan Amin Nur Hatta, Kasubag Umum Anung Nugroho dan Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan Pramudya Kurniawan. Sejumlah polisi terlihat berada di kantor KPU untuk melakukan pengamanan.

Sekretaris KPU Grobogan Amin Nur Hatta menyatakan, jumlah surat suara yang dikirim totalnya sebanyak 1.115.700 lembar yang dikemas dalam 558 boks. Tiap boks berisi 2.000 lembar surat suara.

“Jumlah surat suaranya sudah sesuai. Setelah ini, surat suara itu akan segera disortir sekaligus dilakukan pelipatan yang akan dimulai Kamis besok,” jelasnya.

Amin menambahkan, selain surat suara, beberapa hari sebelumnya sudah tiba logistik tinta. Jumlahnya sebanyak 4.726 botol. Kebutuhan tinta disesuaikan jumlah TPS sebanyak 2.363 titik. Tiap TPS dapat jatah tinta sebanyak 2 botol.

Editor : Supriyadi

Baca Juga

Komentar