Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kebakaran Mulai Marak, Warga Dimintai Waspada Saat Nyalakan Api

MuriaNewsCom, Grobogan – Sekretaris Daerah Grobogan Moh Sumarsono meminta warga untuk bersikap waspada terhadap datangnya bencana kebakaran. Seruan itu dilontarkan menyusul sudah banyaknya musibah kebakaran dalam satu bulan terakhir, menjelang masuknya musim kemarau.

“Berdasarkan pengalaman tahun-tahun lalu, setiap musim kemarau tiba maka peristiwa kebakaran mulai sering terjadi. Dalam sepekan terakhir sudah terjadi beberapa kebakaran. Oleh sebab itu, saya minta semua warga agar waspada terhadap bahaya kebakaran,” kata Sumarsono.

Peringatan yang dilontarkan ini barangkali ada benarnya. Sebab, dalam sebulan terakhir sudah ada beberapa kali peristiwa kebakaran di sejumlah kecamatan. Antara lain, Kecamatan Pulokulon, Ngaringan, Wirosari, Tawangharjo, Godong, dan Karangrayung.

Peristiwa kebakaran terakhir terjadi di Dusun Mlakas, Desa Lemahputih, Kecamatan Brati, Minggu (20/5/2018) lalu. Dalam peristiwa ini satu rumah milik Mbah Ngalimun, ludes dilalap api.

Sumarsono mengingatkan agar warga yang sebelumnya sempat menyalakan api di dapur atau perapian agar memeriksa ulang kondisi di sekitarnya sebelum ditinggal pergi. Hal ini perlu dilakukan karena kebakaran yang terjadi selama ini sebagian besar disebabkan keteledoran manusia.

“Frekuensi bencana kebarakan di Grobogan boleh dibilang masuk kategori mengkhawatirkan. Setiap tahun angka kebakaran bisa mencapai 100 kali,” imbuhnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...