Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kinerja Dipertanyakan, Begini Penjelasan Panwaslu Terkait Dugaan ASN dan Kades Tak Netral

MuriaNewsCom, Kudus – Dugaan pelanggaran beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kades yang diduga ikut berpolitik akhirnya ditanggapi Panwaslu Kudus. Mereka bahkan mengaku sudah memanggil ASN dan Kades yang tertangkap kamera dan sempat viral di media sosial.

Ketua Panwaslu Kudus M Wahibul Minan mengatakan, foto yang beredar di media sosial sebelumnya sudah diidentifikasi. Hasilnya, sejumlah ASN dan kades yang ada di foto tersebut adalah Paguyuban Kades Kecamatan Kaliwingu.

”Untuk ASN yang tertangkap kamera dari pihak kecamatan. Sementara kadesnya, berasal dari Paguyuban Kades Kaliwungu. Mereka memang mengadakan pertemuan bersama salah satu paslon di salah satu tempat pemancingan Honocoroko,” katanya.

Baca Juga: ASN dan Kades Diduga Terlibat Politik, Warganet Pertanyakan Kinerja Panwaslu Kudus di Medsos

Minan menjelaskan, setelah teridentifikasi, pihaknya langsung memanggil yang bersangkutan untuk di klarifikasi. Hasilnya, paslon yang datang tak hanya satu. Kelima paslon mendapat undangan yang sama untuk menyampaikan visi misi dengan waktu berbeda.

Acara tersebut, lanjut Minan, sebelumnya juga sudah dikomunikasikan ke semua paslon dan KPU. Hal itu juga sudah dikonfirmasi kembali tim sukses (timses) paslon lain. Dari hasil klarifikasi semua tim sukses tahu acara tersebut, murni undangan pemaparan visi misi.

“Urutannya yang pertama Paslon nomor urut satu. Selanjutnya, Paslon nomor urut empat Akhwan – Hadi Sucipto dan lima M. Tamzil – Hartopo yang diundang memaparkan visi misi di Honocoroko. Sedangkan paslon nomor urut dua Nor Hartoyo – Junaidi dan nomor urut tiga Hartini – Bowo penentuan waktunya masih menyesuaikan, ” pungkasnya.

Dalam hal itu menurut Minan tidak ada keberpihakan salah satu paslon. Bahkan diakuinya dari pihak Panwaslu Kudus juga mendapatkan surat undangan kegiatan yang sama.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...