Jumat, 29 Maret 2024

Debat Calon Bupati Kudus Angkat Tema Kesejahteraan Sosial

Dian Utoro Aji
Sabtu, 12 Mei 2018 07:54:19
Suasana debat terbuka Cabup dan Cawabup Kudus di hotel Griphta Kudus, Jumat (11/5/2018). (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)
Murianews, Kudus – Debat publik para calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus yang digelar di Hotel Griptha, Jumat (11/5/2018) malam mengangkat tema kesejahteraan sosial. Hal ini terungkap saat Prisa Sombo Datu yang didaulat sebagai moderator menyuarakan tema di awal acara.

”Terimakasih Anda masih bersama INews dalam acara debat terbuka Bupati dan Calon Bupati Kudus 2018 dengan tema kesejahteraan sosial,” kata Prisa membuka segmen pertama debat.

Sebelum menuju ke tema, Prisa pun sempat menjelaskan tata tertib (tatib) pelaksanaan debat yang harus dipatuhi para calon. Tatib pertama pasangan calon tidak boleh melewati dari waktu yang ditentukan, dimulai dari bel berbunyi. Kedua, perhitungan waktu dimulai oleh moderator.

”Ketiga jawaban harus fokus dengan tema yang ditentukan, fokus dan tidak melebar. Selanjutnya tidak boleh menyerang persoalan yang bersifat pribadi pasangan calon,” katanya

Tak hanya itu, Prisa juga meminta pendukung tidak pasangan calon untuk tidak memprovokasi pasangan calon lainnya. Hal ini dilakukan supaya debat bisa berlangsung maksimal.

Editor: Supriyadi

Baca Juga

Komentar