Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Alamak!! Garam Kemasan Bercampur Tanah Ditemukan di Pasar Puri Pati

MuriaNewsCom, Pati – Salah seorang penjual garam di Pasar Puri, Nur (62) mengeluhkan adanya garam kemasan dengan merk Rocket yang bercampur dengan tanah. Padahal, itu adalah garam kemasan yang sudah dibungkus rapi menggunakan plastik.

Nur mengatahui kondisi garam tersebut setelah mendapatkan komplen dari pelanggarannya. Ketik dibuktikan sendiri, ternyata temuan itu benar adanya.

“Awalnya ada pelanggan saya yang mengadu, bahwa garam merk Roktet ternyata ada kandungan tanahnya. Setelah saya buktikan sendiri menggunakn air, ternyata memang benar. Ada tanah di dalam garam tersebut,” ungkapnya, Jumat (11/5/2018).

Dia mengaku, peredaran garam Rocket tersebut sudah sebulan lebih. Hanya, Nur bingung untuk melaporkan kejadian tersebut. Kemudian, ketika  pihak Dinas perindustrian dan perdagangan (Disdagperin) Pati bersama dengan Kepolisian melakukan sidak di Pasar Puri, Nur kemudian melaporkan kejadian tersebut.

“Kebetulan dari pihak yang berwajib datang ke sini, ya saya langsung melaporkan kejadian itu agar segera di tindak lanjuti,” imbuhnya.

Dia bercerita, ketika pertama kali mengambil garam merk Rocket tersebut, dulunya warna garam masih bening dan tidak ada permasalahan. Tetapi, lama-lama warnanya mulai pudar dan lusuh. Saat ini, Nur juga sudah berhenti mengambil garam merk Rocket tersebut.

Sementara itu, Kabid Perdagangan Disdagperin Pati, Rekso Suhartono mengaku akan mendalami temuan adanya garam tak layak konsumsi tersebut. Pihaknya juga sudah membawa sempel garam merk Rocket untuk diteliti lebih lanjut.

“Memang kami juga menemukan adanya garam tak lyak konsumsi. Untuk itu, kami sudah membawa sempel dan akan kami teliti. Nanti setelah ada hasil, kami akan melakukan tindakan lebih lanjut,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...