Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lupa Mematikan Obat Nyamuk, Rumah Warga Kayen Pati Dilalap Api

MuriaNewsCom, Pati – Duduga karena lupa tidak mematikan obat nyamuk di rumah milik Sulasmi (65) warga Desa Kayen RT 04 RW 01 Kecamatan Kayen dilahap Api, Jumat (11/5/2018). Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya, korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp. 75 juta.

Tangguh (40) tetangga korban mengatakan, kejadian itu berlangsung pada pukul 11.30 WIB. Pada saat itu, rumah sedang kosong dan ada nyala obat nyamuk di kamar depan sebelah kiri. Tak berlangsung lama, warga setempat melihat ada kepulan asap yang keluar dari rumah korban.

“Awalnya kami kira itu adalah ban yang sengaja di bakar. Tetapi, perlahan asapnya semakin besar. Saya kemudian penasaran dan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Ternyata, rumah Sulasmi yang terbakar,” ungkapnya.

Melihat itu, tangguh kemudian meminta bantuan kepada warga setempat untuk memadamkan kobaran api. Pemilik rumah sempat masuk ke dalam untuk menyelamatkan barang-barangnya. Bahkan, pemilik sempat memaksakan diri. Untungnya, warga berhasil menarik keluar pemilik rumah itu.

“Warga sekitar kemudin membantu memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya,” imbuh tangguh.

Api berhasil di padamkan sekitar pukul 12.15 WIB. Warga yang berada di TKP kemudian membantu mengevakuasi rumah korban. (MuriaNewsCom/Cholis Anwar)

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...