Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Kawanan Perampok Bersenpi di Pati Berhasil Diamankan Polisi

MuriaNewsCom, Pati – Tiga kawanan perampok yang menggunakan senjata api, berhasil diamankan Petugas Kepolisian Resor Pati usai melakukan aksi perampokan di rumah kontrakan yang dihuni oleh Andrean, kelurahan Parenggan, Kecamatan Pati Kota pada Minggu (6/5/2018) lalu. Hingga saat ini, ketiga pelaku masih diamankan petugas.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti melalui Kasatreskrim AKP Ari Sulistyawan mengatakan, penangkapan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Polres Pati dnegan Polda Jetang. Ketiganya bukan merupakan orang asli Pati, melainkan dari luar daerah. Dua di antaranya diketahui warga Lampung dan seorang lainnya berasal dari Yogyakarta.

“Dari informasi yang menyebut pelaku perampokan dilakukan lima orang, kini tiga di antaranya telah diamankan. Dua lainnya masih kami dalami,”terangnya.

Kawanan itu sendiri dinilainya merupakan sindikat aksi kejahatan. Bahkan disinyalir sebelum menjalankan aksinya para pelaku itu telah mempelajari situasi di sekitar lokasi kejadian perkara.

“Untuk senpi yang digunakan, saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Kami tengah berkoordinasi dengan Polda. Namun saat diamankan para pelaku tidak sampai melakukan aksi perlawanan,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, rumah kontrakan yang ditempati oleh Andrean, warga Kelurahan Parenggan RT 03 RT 02 Kecamatan Pati, digasak oleh kawanan perampok bersenjata, Minggu (6/5/2018) malam. Akibatnya, uang sebanyak Rp. 50 jutaan, perhiasan dan barang berharga lainnya ludes dibawa kabur.

Andrean mengatakan, kawanan perampok itu berjumlah lima orang dengan tubuh yang tegap dan tinggi semampai. Mereka menggunakan penutup muka. Sementara dua diantaranya diketahui menggunakan senjata api.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...