Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Antisipasi Terorisme, Ratusan Polres Kudus Lakukan Pengamanan di Gereja-Gereja

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus melakukan pengamanan perayaan Kenaikan Isa Al Masih, Kamis (10/5/2018). Ratusan personel ditempatkan di gereja-gereja di wilayah Kabupaten Kudus untuk pengamanan.

Kabag Ops Polres Kudus Kompol Sundoyo menjelaskan, pada perayaan Kenaikan Isa Almasih tahun ini, pihak kepolisian mengamankan 14 gereja yang dijaga. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada para jamaat, dan mewaspadai aksi teroris.

“Kami berikan rasa kemananan pada jamaat yang sedang melaksanakan perayaan Kenaikan Isa al masih. Selain itu, ini juga bentuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti aksi teroris,” jelasnya kepada MuriaNewsCom, Kamis (10/5/2018).

Ia menjelaskan, selain melakukan pengamanan di gereje-gereja, ratusan personel juga dikerahkan untuk melakukan patroli di wilayah Kabupaten Kudus.

“Selain itu, juga ada yang melakukan patroli,” kata Kompol Sundoyo.

Dalam pengamanan perayaan Kenaikan Isa Al Masih, dimulai sekitar pukul 06.00 WIB tadi. Dengan melakukan strelisasi di 14 gereja tersebut.

Selain melibatkan personel dari Polres Kudus, jajaran Polsek yang ada didaerah itu juga dilibatkan untuk mengamankan wilayah masing-masing.

Sementara itu, dari pantauan MuriaNewsCom, suasana peribadahan Kenaikan Isa Al masih di wilayah Kabupaten Kudus berjalan lancar aman dan kondusif.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...