Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lima Mobil Damkar Dikerahkan untuk Jinakkan Si Jago Merah di Parenggan Pati

MuriaNewsCom, Pati – Lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan tim pemdam untuk membantu memadamkan korbaran api yang melahap rumah milik Nur Hayati, Warga kelurahan Parenggan RT 03 RW 01 kecamatan Pati Kota, Rabu (9/5/2018).

“Ada lima mobil damkar yang sudah membantu memadamkan api, dua diantaranya adalah dari PT. Garudafood,” ujar Pardi, salah seorang warga setempat.

Berdasarkan pantauan MuriaNewsCom, pada saat api mulai melahap rumah tersebut, warga melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya. Tetapi, api justru semakin memebsar. Tidak lama kemudian, satu unit mobil damkar datang untuk membantu memadamkan api.

Ternyata, api juga belum bisa dipadamkan. Kemudian petugas lain mendatangkan dua unit mobil damkar lagi untuk membantu. Hanya, upaya tersebut juga belum berhasil memadamkaan. Bahkan, satu mobil diantaranya sudah ada yang kembali ke markas untuk mengambil air cadangan.

Kemudian, tak lama kemudian, datang lagi dua mobil damkar milik PT Garudafood yang juga turut membantu memadamkan kobaran api. Api berhasil dipadamkan selang satu jam lebih. Hanya, kondisi atap rumah sudah sepenuhnya terbakar.

lebih lanjut, rumah tersebut terdiri dari dua lantai dengan kontruksi menggunakan kayu jati. untuk atapnya juga terbuat dari kayu, sehingga api lebih cepat untuk merembet.

“Dulunya rumah ini memang tempat penyimpanan kayu. Karena suami bu Nur Hayati, dulunya adalah pengusaha kayu sehingga rumahnya lebih banyak terbuat dari kayu. Mungkin karena banyaknya kayu itu, api semakin cepat membakar isi rumah,” ungkapnya.

Api berhasil dipadampakn pada pukul 16.00 Wib. Seluruh isi rumah juga sudah ludes terbakar. Sementara korban, sampai saat ini masih mengalami trauma dan di rawat oleh warga setempat.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...